Polres Bima Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Personil Periode 1 Juli 2022

Bimantika.net _Bertepatan dengan momen Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 ini, Polres Bima Polda NTB, menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Bima Periode 1 Juli 2022, Jum’at (1/7/22) Pukul 07.00 Wita pagi tadi.

Bertindak selaku Inpsektur Upacara, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K, dan Komandan Upacara. IPDA Muhammad Fikri Dafa Alfarez, S.Tr.K

Sementara peserta upacara, terdiri dari, 1 Peleton Gabungan Perwira, 1 Peleton Personil Sat Lantas, 1 Peleton Personil Sat Sabhara, 1 Peleton Personil Gabungan Reskrim, Intel dan Narkoba, 1 Peleton Gabungan Staf, 1 Peleton Personil PNS Polri, dan 1 Peleton Personil yang melaksanakan Korps Raport atu Kenaikan Pangkat.

Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, dalam keterangan persnya, bahwa Kapolres Bima dalam amanatnya, menyampaikan sejumlh point.

Di antaranya, dalam rangka Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polri sesuai dengan Surat Telegram Kapolda NTB yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dan Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Juli 2022, terdapat 50 Personil Polri yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Dengan rincian, sebanyak 1 orang dari KOMPOL ke AKBP, sebanyak 1 orang dari IPDA ke IPTU, sebanyak 6 orang dari AIPDA ke AIPTU, sebanyak 14 orang dari BRIPKA ke AIPDA, sebanyak 6 orang dari BRIGPOL ke BRIPKA, sebanyak 1 orang dari BRIPTU ke BRIGADIR, dan sebanyak 21 orang dari BRIPDA ke BRIPTU.

Kapolres menekankan, bahwa kenaikan pangkat bukan mutlak merupakan suatu hak yang harus dan dapat diberikan begitu saja kepada setiap Anggota Polri.

“Namun merupakan suatu wujud penghargaan yang diberikan pimpinan Polri atas kinerja saudara mengabdi di Organisasi Polri.” Tukasnya.

Selain itu juga, lanjut Kapolres, kenaikan pangkat ini diharapkan sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja Polri dalam rangka mewujudkan kepercayaan masyarakat kepada Institusi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

Tak lupa, Kapolres sendiri mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat para personil tersebut.

“Kepada ibu-ibu bhayangkari saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat suaminya serta pendorong semangat dalam melaksanakan tugasnya,” ucapnya.

Karena kegiatan upacara dalam rangka Korps Raport atau kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dan dedikasi serta memberikan semangat dan motivasi kepada personil Polres Bima.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres mengajak semuanya untuk terus meningkatkan kinerja merek dalam melayani masyarakat sehingga dapat mewujudkan Polri yang Presisi sesuai dengan Program Kapolri.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berakhir pukul 08.30 Wita, serta berjalan dengan aman. (***//HPB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *