Kapolres Bima Kota Pimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2022

Bimantika.net _Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., MH memimpin Upacara Kenaikan Pangkat sejumlah Personil Polres Bima Kota di Lapangan Apel Presisi Trust Polres Bima Kota pada hari Jumat, 1 Juli 2022 Pukul 08.00.

Liputan langsung media online Bikantika bahwa Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2022 Personil Polres Bima Kota Dilanjutkan Kegiatan Ucapan Selamat dan Acara Syukuran. Dipimpin Oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., M.H.

Kegiatan tersebut Juga Dihadiri Oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota, Ny. Dian Henry Novika Chandra, Wakapolres Bima Kota, Kompol Mujahiddin, S.Sos, PJU Polres Bima Kota, Kapolsek Jajaran Polres Bima Kota, 1 Pleton Personil Perwira Polres Bima Kota, 1 Pleton Personil Pengurus dan Anggota Bhayangkari, 1 Pleton Personil Sat Samapta, 1 Pleton Personil Sat Lantas, 1 Pleton Personil Korps Raport. 1 Pleton Personil Staf Polres,1 Pleton Personil Gabungan Sat Reskrim, Intelkam & ResNarkoba, 1 Pleton Personil ASN Polres Bima Kota,

Dalam Arahannya Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., MH menyampaikan beberapa hal urgen diantaranya

Selaku Kapolres Bima Kota mengucapkan selamat kepada rekan-rekan yang hari ini naik pangkat satu tingkat lebih tinggi,saya berharap rekan-rekan yang hari melaksanakan kenaikan pangkat untuk menjadi Bhayangkara yang profesional sehingga kita tidak tergilas oleh waktu dan peradaban

“Semoga rekan-rekan semua bisa memberikan hal-hal yang terbaik untuk institusi kita ini tidak harus sempurna tapi berikanlah yang terbaik” ungkap Kapolres yang dikenal Santun dan Cerdas ini.

Kapolres juga berpesan kepada Personil Polres Bima Kota untuk tetap menjaga kesehatan rekan-rekan supaya kita bisa menjaga institusi ini secara maksimal

Menurut Kapolres yang sangat dekat dengan Alim Ulama, Tokoh Agama dan semua elemen ini bahwa Kenaikan pangkat merupakan penghargaan Atas kinerja dan dedikasi yang telah Ditunjukkan kepada institusi polri dan Pangkat juga merupakan amanah serta Anugrah yang sangat tinggi nilainya, karena Memiliki dimensi moralitas, yang mengandung Pesan dan harapan dari organisasi polri Untuk mewujudkan insan polri yang lebih
Baik.

“Saya selaku kapolres bima kota atas nama Pribadi dan pimpinan serta keluarga besar Polres bima kota, mengucapkan selamat Kepada para anggota yang telah diberikan Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi” ujar Kapolres.

Kapolres yang sangat Familiar dengan Insan Pers ini pun menyampaikan Semoga dengan kenaikan
Pangkat yang di terima oleh sejumlah Personil dapat menjadi motivasi dan Semangat dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian, yang selama ini sudah saudara Berikan kepada institusi polri.

Menurutnya, Untuk kita cermati bersama bahwa dalam Era sekarang ini, tugas polri semakin
Kompleks, sehingga anggota polri harus
Mata dan telinga agar dapat Membuka Mengikuti arus perubahan secara global,Baik itu dalam perkembangan teknologi, media Sosial, perubahan mindset perilaku dan pola Tatanan kehidupan, sehingga kita sebagai Insan polri tidak tertinggal akan adanya Kemajuan tersebut.

Kapolres memberikan Pesan Moral agar seluruh Personil Jajaran Polres Bima Kota Mampu memberikan pengabdian yang terbaik kepada Institusi polri, jangan menjadi duri dalam Daging didalam institusi kita sendiri.

“Hindari tindakan – tindakan yang dapat Menjatuhkan citra polri, karena masyarakat Dan media selalu tertuju dengan kinerja Polri, sehingga kita harus tetap Menunjukkan kinerja yang terbaik” demikian Pesan Moral Kapolres.

Kegiatan Upacara kenaikan pangkat periode 1 Juli 2022 berjumlah 58 orang
Terdiri dari personel Polres 53 orang dan personel Kompi 1 YON C SAT BRIMOBDA NTB 5 orang dengan rincian perpangkat sebagai berikut:

  • IPDA KE IPTU. : 1 ORANG
  • AIPDA KE AIPTU. : 5 ORANG
  • BRIPKA KE AIPDA. : 37 ORANG
  • BRIGADIR KE BRIPKA : 2 ORANG
  • BRIPTU KE BRIGADIR : 3 ORANG
  • BRIPDA KE BRIPTU : 10 ORANG (***)
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *