Kapolres Bima Kota Terapkan Konsep LAWATA Untuk Seluruh Personil

Bimantika.net _Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Bima Kota Akan menerapkan LAWATA dalam internalisasi nilai-nilai Kepolisian di seluruh Jajaran Personil Polres Bima Kota.

Kapolres yang menjunjung tinggi nilai Loyalitas terhadap bangsa dan negara ini benar-benar berharap teraktualisasinya nilai-nilai pengayoman terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.

Pada media online Bimantika Jum’at 15 Juli 2022 Kapolres menguraikan makna internalisasi nilai Kepolisian dalam adegium LAWATA.

Menurut Kapolres bahwa
L dalam kalimat Lawata adalah Loyalitas terhadap kepentingan masyarakat Bangsa dan Negara

A Amanah dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian

W Wibawa, Polisi menurut Kapolres Bukan perlihatkan face menakutkan warga dan masyarakat namun memiliki kewibawaan yang kharismatik.

A adil dalam menerapkan tugas pokok dan fungsi Kepolisian ditengah-tengah masyarakat.

T terpuji dalam langkah yang diambil sehingga setiap langkah yang di ambil selalu terarah dan terukur dalam menjalankan tugas kepolisian.

“A terakhir adalah Aman setelah semua mampu dimaknai secara mendalam maka akan tercipta kondisi yang Aman” Demikian ujar Kapolres.

Masih menurut Kapolres bahwa sesungguhnya Polri dalam melaksanakan tugas pokok wajib bersinergitas dengan TNI dan Elemen Masyarakat.

“Sinergitas dengan TNI dan seluruh lapisan masyarakat, Komunikasi yang baik adalah kunci utama dalam menciptakan kondisi yang kondusif” ujar Kapolres. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *