Bupati IDP : “Terima Kasih AKBP Henry”

Bimantika.net _”Tidak mudah mengayomi wilayah yang begitu luas dengan tujuh kecamatan di wilayah kabupaten dan beberapa kecamatan di wilayah hukum kota Bima. Alhamdulillah selama bertugas selama 11 bulan tugas tersebut dilaksanakan dengan baik, dibarengi dengan keberhasilan menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota”. Ungkap Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP).

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, khusus kepada AKBP Henry Novika yang saat ini menjabat Kapolres Sumbawa, izinkan kami atas nama Pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bima menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan mengabdian untuk masyarakat, khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Bima Kota”. Imbuh Bupati.

Demikian ungkap Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE (IDP) saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) yang dirangkaikan dengan Pisah Sambut Kapolres Bima Kota Kamis (14/7) di kediaman Bupati Bima, Panda-Palibelo.

Bupati yang didampingi Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq, Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Komandan Batalyon C Pelopor Brimobda NTB AKBP Zulkarnain S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Bima Andhie Fajar Arianto SH, MH, Wakapolres Kabupaten Bima Kompol Yusuf dan Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin, Staf Ahli dan Asisten Lingkup Pemkab Bima juga memberikan apresiasi atas pendekatan aparat TNI-POLRI dalam mendukung peningkatan kinerja pemerintah daerah.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bima, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus atas dukungan penuh aparat TNI dan Polri dalam mendukung pembangunan dan memastikan keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah. “Ke depan, Sinergi Tiga Pilar antara Pemerintah Daerah – TNI – POLRI akan terus ditingkatkan untuk memastikan kehadiran negara dalam setiap kegiatan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan”. Harap Bupati.

Kepada Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Bupati menyampaikan Selamat datang, selamat bertugas di Bima. Semoga tambah sukses untuk meraih kesuksesan yang lebih tinggi dan semoga sinergi dapat terus terjalin. Terang Bupati dihadapan para Camat, Danramil dan Kapolsek Se-kabupaten Bima yang diundang pada acara tersebut.

Pada kesempatan Pisah – sambut tersebut, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi mengungkapkan, ke depan, jika ada kegiatan di wilayah hukum instansi yang dipimpinnya perlu dikoordinasikan. Polri hadir untuk menciptakan kondisi Kamtibmas sehingga kegiatan ekonomis dan investasi bisa tumbuh”. Tandas mantan Kasubid II Dirreskrimsus POLDA NTB ini.

Sementara itu, AKBP Henry yang menyempatkan diri menyampaikan sambutan mengungkapkan, bertugas di wilayah hukum Bima merupakan kebanggaan sebagai “tour of duty” dan didukung oleh para Bhayangkara tangguh dan prajurit tangguh TNI membantu penanganan Kamtibmas”.

Dijelaskan Kapolres Sumbawa ini, masyarakat saat ini cukup kritis dan memerlukan kehadiran serta kecepatan aparat dalam melaksanakan tugas dan merespon setiap dinamika yang muncul. Dengan sinergi, komunikasi dan kolaborasi Insya Allah tidak ada hal yang sulit”. Tandas perwira yang murah senyum ini.
Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan sesi foto bersama. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *