IPHI Kota Bima Gelar Manasik Haji, Pemkot Beri Dana Hibah untuk CJH Menuju Asrama Haji Mataram

Bimantika.net Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Bima melakukan pembinaan manasik haji setiap hari Sabtu dan Ahad selama bulan Mei tahun 2022.

Kegiatan pembinaan manasik haji ini yang diikuti oleh seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bima, dan bahkan jamaah haji NTT yang berdomisili di Kota Bima.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Baitul Hamid Raba Kota Bima.

Sekretaris IPHI Kota Bima H. Furqan Ar Roka mengatakan bahwa pembinaan manasik haji ini merupakan program rutinitas IPHI Kota Bima yang berjalan selama 10 tahun terakhir.

Lanjut Furqan Materi yang disampaikan dengan sistem teori dan praktek Sedangkan nara sumbernya adalah para Narsum yang sudah bersertifikat sebagai pembimbing manasik haji antara lain TGH.Adnin, MPd, Ust H.Ahmad, S.Ag, MM, Ust H.Mukhtar dan Ust H.Amrin.

“Mudah-mudahan dengan pembinaan manasik haji ini bisa menambah wawasan ilmu manasik haji bagi jamaah Kota Bima”, ujarnya.

Masih Menurut Furqan bahwa Anggaran kegiatan manasik haji adalah dana hibah dari pemerintah kota Bima yang satu paket dengan biaya transportasi pesawat jamaah haji dari Kota Bima ke Asrama Haji Embarkasi Lombok. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *