Gubernur Zul Perlihatkan Keberpihakan Pada Petani Jagung NTB, Berikut Upaya Riil di Lakukannya

Bimantika.net _Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) DR. H. Zulkieflimansyah, M. Sc kembali perlihatkan keberpihakannya pada para petani jagung di NTB.

Anjloknya harga jagung pasca panen di NTB, membuat Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB tidak bisa tidur nyenyak sehingga harus memikirkan solusi terbaik untuk warga NTB lebih khusus para petani jagung.

Al hasil, dalam laman pribadinya Bang Zul terungkap Setelah adanya komitmen dari PT Seger Agro Nusantara utk melakukan ekspor jagung ke Philippines untuk bisa menyerap kelebihan panen jagung petani kita,

“Alhamdulillah malam ini (senin malam 16/5, red) kita bisa tersambung langsung melalui zoom dengan pabrik-pabrik pakan di Jakarta dan di Jawa” ungkap Bang Zul.

Lanjutnya bahwa di Jakarta dan Jawa serta Sumatra harga jagung masih cukup tinggi berkisar Rp 5500 sd Rp 5800..

Masalahnya tinggal di transportasi ke Jawa dan Jakarta atau teman-teman pabrik pakan ini akan datang membeli langsung ke NTB dengan harga lebih baik dari yang ada sekarang ini.

“Saya sudah minta Asisten Ekonomi Pemprov utk bekerja mulai malam ini untuk berkordinasi dgn Pemda-Pemda kita untuk mengatasi masalah transportasi dan prosedur serta harga kalau mereka datang membeli ke NTB” ujar Bang Zul.

Bang Zul pun ucapkan Terima Kasih Pemda Kabupaten Sumbawa dan Pemda Kabupaten Dompu atas sarannya yang luar biasa malam ini sehingga persoalan rendahnya harga jagung ini bisa segera di cari jalan keluarnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *