Walikota HML Terima Penghargaan Wakil Presiden, Beri Perlindungan Kesehatan Masyarakat

jpn

Bimantika.net -Pemerintah Kota Bima di Era Kepemimpinan Walikota Bima H Muhammad Lutfi, SE (HML) telah banyak menoreh kesuksesan yang diakui oleh berbagai kalangan termasuk Pemerintah Pusat.

Atas torehan, raihan dan capaian kinerja Pemkot Bima pun menerima penghargaan dari berbagai lembaga negara.

Di awal Tahun 2023 Pemkot Bima meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia.

Rencananya Penghargaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin di Balai Sudirman Jakarta, Selasa besok 14 Maret 2023.

Penghargaan UHC sendiri secara garis besar merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap layanan kesehatan yang mudah diakses bagi semua pihak di setiap daerah.

Penghargaan ini menjadi salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Bima dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada hampir seluruh penduduk Kota Bima yang telah terdaftar pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) yang di konfirmasi media online Bimantika Senin malam (13/3) menyampaikan bahwa penghargaan tersebut adalah bentuk kerja cerdas organisasi perangkat daerah (OPD) leading sektor Dinas Kesehatan Kota Bima sinergi dengan OPD lainnya serta dukungan semua pihak lebih khususnya peran serta masyarakat Kota Bima dalam pembangunan indeks Kesehatan.

Menurut Walikota HML Kesuksesan ini adalah kesuksesan bersama bentuk sinergitas dan kolaborasi antara semua pihak dalam mendukung program prioritas serta strategis nasional, mengingat tugas pokok pemerintah daerah (Pemda) dalam mendukung penuh program prioritas nasional yang bermanfaat luas bagi masyarakat.

“Semoga hasil capaian ini bisa kita pertahankan untuk masa-masa yang akan datang dan tentunya dapat bermanfaat secara luas untuk kemaslahatan warga masyarakat Kota Bima” demikian ujar Walikota HML. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *