Walikota HML : MTQ Wadah Lahirnya Generasi Qur’ani

Bimantika.net Luar Biasa Panggung Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, dalam tampilannya terkesan mewah.

Di arena MTQ Tingkat Kecamatan itu telah dibuka secara resmi oleh Walikota Bima, H.Muhammad Lutfi,SE (HML) pada hari Jumat 17 Juni 2022.

Lokasi MTQ Tingkat Kecamatan RasanaE Barat di pusatkan di RT 10 RW 04 Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Hadir pula dalam pembukaan MTQ Kecamatan tersebut seluruh Staf Ahli Walikota Bima, Asisten I Pemkot Bima, Asisten III Pemkot Bina, Inspektur Kota Bima Camat Rasanae Barat, Tokoh Agama beserta sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota Bima.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ merupakan upaya konkrit membentukan generasi Qu’rani.

“Insya Allah dengan semakin tumbuh berkembangnya generasi Qur’ani di Kota Bima tentu Rahmat Allah SWT selalu berlimpah di suatu wilayah yang banyak melahirkan generasi Qur’ani” ungkap Walikota HML.

Walikota HML meyakini bahwa culture Kota Bima berbasiskan Islami, tentu akan mampu membawa generasi kedepan sebagai yang Qur’ani dan tetep selalu mengamalkan Al-Qur’an sebagi pedoman dalam menjalani hidup dan kehidupan.

Di momentum Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan itu pula, Walikota HML berharap semoga lahir generasi yang mahir dalam soal Tilawatil Qur’an dan mampu diaplikasi dalam nilai-nilai sosial kemasyarakatan.

Walikota HML sampaikan rasa bangga dan rasa syukurnya atas pelaksanan MTQ di tahun 2022 dapat terlaksana dengan baik, dimana sebelumnya mengalami hambatan dan karena adanya pandemi Covid-19. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *