Pesan Moral Sekcam Madapangga di Acara Wisuda 227 Siswa SMP 1 Madapangga

Bimantika.net _Hari ini Sabtu 18 Juni 2022 SMP Negeri 1 Madapangga menggelar Wisuda untuk 227 siswa yang dinyatakan seluruhnya Lulus untuk melanjutkan studinya di level yang lebih tinggi yakni Sekolah Menengah Umum (SMU).

Dalam acara itu hadir Sekretaris Camat (Sekcam) Madapangga Suryansyah, S. Sos mewakili Pemerintah Kecamatan Madapangga, Pengawas SMP Kabupaten Bima, Danramil Madapangga yang di wakili oleh Babinsa Desa Dena, Ketua Komite SMP 1 Madapangga dan seluruh orang tua siswa.

Sekcam Madapangga, Suryansyah, S. Sos dalam sambutannya menyebutkan bahwa siswa yang di wisuda adalah generasi penerus cita-cita bangsa dimasa masa yang akan datang.

Oleh karena itu Sekcam berharap agar Guru dan orang tua murid melakukan hal terbaik untuk mereka dalam melanjutkan studinya di level yang lebih tinggi.

“Anak-anak dan siswa adalah generasi penerus cita-cita bangsa oleh karena itu tugas kita orang tua dan para guru yang mengarahkannya untuk lebih baik” ujar Surya sapaan akrab Sekcam Madapangga.

Lanjut Surya, bahwa keberadaan anak-anak saat ini yang lebih diperhatikan adalah ketika para siswa ada di posisi lingkungan.

“Kalau dirumah ada orang tua yang memantau, kalau disekolah ada guru yang mengawasi, namun problem di era millenial ini ketika anak-anak berada di lingkungan” ujar Surya.

Pantauan nya selama ini bahwa banyak anak-anak usia SMP dan SMA diatas jam 11 malam masih nongkrong di pos-pos jaga di ujung-ujung gang.

“Inilah yang menjadi tugas berat kita kedepannya untuk sama-sama arahkan generasi penerus ini ke hal-hal yang lebih positif” ungkap Surya. (“”*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *