Wakapolres Dompu Periksa Rutin Kendaraan Dinas, Berharap Selalu Ready For Use

jpn

Bimantika.net -Sebagai fasilitas penunjang utama dalam memperlancar jalannya tugas dan tanggung jawab dalam dinas kepolisian, Kendaraan Dinas (Randis) perlu dilakukan pemeriksaan serta pengecekan secara rutin dan menyeluruh.

Kali ini bertempat di Lapangan Apel, sejumlah kendaraan dinas diparkir berjejer untuk dilakukan pemeriksaan oleh Wakapolres Dompu, Kompol Abdi Mauludin, S.Sos., didampingi Kepala Satuan masing-masing fungsi tugas lingkup Polres Dompu, Sabtu (15/4/2023) sekira pukul 09.00 Wita.

Hampir seluruh kendaraan dinas mulai dari roda dua hingga roda empat, tak luput dari pemeriksaan untuk mengetahui tingkat kerusakan bahkan hal-hal yang dapat mengancam serta mengganggu aktifitas selama bertugas.

Sejumlah kendaraan tersebut antara lain, mobil Patroli Sabhara, Mobil dan Motor Patwal, bahkan Mobil Tangki Air juga diperiksa guna memastikan kendaraan tersebut ‘Ready For Use’ dan ‘Ready To Act’ di lapangan.

Meskipun dilakukan sekali dalam sebulan, namun menurut Wakapolres, kendaraan perlu juga dilakukan pengecekan awal oleh Kepala Satuan (baca: Kasat) masing-masing secara berkala.

Tak hanya oleh Kasat itu, Wakapolres menghimbau pada masing-masing ketua Tim Operasional, agar sebelum landas untuk menjalankan tugas, perlu dilakukan pengecekan serta pemeriksaan seperti kelayakan mesin, pengecekan ban hingga ketersediaan bahan bakar.

Hal ini urgen pula dilakukan agar kepolisian dapat memastikan kelancaran serta ketepatan, efektivitas serta efesien dalam melayani masyarakat ketika menghadapi setiap persoalan di lapangan.

Wakapolres menambahkan, terhadap kepada Kepala Satuan masing-masing tugas, sedianya harus segera melakukan koordinasi untuk memenuhi kebutuhan kaitan dengan penggunaan kendaraan dinas tersebut.

Giat pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas oleh Wakapolres berakhir pada pukul 10.00 Wita berjalan aman dan kondusif. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *