Stisip Berubah Status Jadi Universitas Mbojo Bima

Bimantika.net _Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (Stisip) Mbojo Bima di penghujung Tahun 2022 berubah status menjadi Universitas Mbojo Bima.

Launching Perubahan Status Universitas Mbojo Bima dihadiri sejumlah pejabat Kota dan Kabupaten Bima, Forkompinda, Wakapolres Bima Kota, dan sejumlah pejabat lainnya, serta seluruh civitas akademika Universitas Mbojo Bima Bertempat di Jalan Tandean Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima (17/11/2022).

Universitas Mbojo Bima ditetapkan sebagaimana Surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi tentang izin perubahan status STISIP Mbojo Bima menjadi Universitas Mbojo Bima.

Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Mbojo, H Mukhtar Yasin dalam sambutanya banyak ungkapkan Pahit manis dan fluktuasi keberadaan Kampus diceritakan oleh Ketua Yayasan hingga terbentuk Universitas Mbojo Bima di penghujung Tahun 2022.

“Banyak rintangan yang dihadapi, salah satunya adalah aturan pembentukan universitas yang terus berubah-ubah” ungkapnya.

Seiring dengan berubahnya status STISIP Mbojo Bima menjadi Universitas Mbojo Bima, ia berharap seluruh civitas akademika kampus ini, bisa menjaga marwah dan kredibilitas kampus lebih maju dan berkembang menjadi kampus di wilayah timur NTB.

“Semoga dengan berubahnya status dari Stisip menjadi Universitas Mbojo Bima ini, bisa menjdikan wadah terbinanya kaum Intelektual di Universitas Mbojo ini” ungkapnya.

Universitas Mbojo Bima, kini membuka 6 program studi yang awalnya hanya 4 program studi.

Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa, MH dalam sambutannya mewakili Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) menyampaikan selamat pada Dr. Rifai, MSi sebagai rektor pertama pada Universitas Mbojo Bima.

Apresiasi dan rasa bangga masyarakat Kota Bima diwakili Pemkot Bima kata Sekda Kota Bima yang juga alumni Universitas Mbojo Bima sebagai kampus yang ada di Kota Bima.

“Semoga dengan berubahnya status STISIP Mbojo Bima menjadi Universitas Mbojo Bima, terus mencetak generasi sarjana yang berkualitas dan memiliki daya saing pada seluruh bidang pekerjaan dan tentunya mampu menjadi penyumbang generasi berkualitas bagi Kota Bima,” harapnya.

Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah VIII Dr. I Gusti Lanang dalam sambutannya menyampaikan, lahir dan terbentuk Universitas Mbojo Bima diserahkan SKnya pada momentum Hari Pahlawan 10 Nopember 2022 yang lalu.

Banyak hal yang disampaikan I Gusti Lanang bagi kampus orange yang bertambah 4 Program Studi (Prodi) dari dua Prodi saat menjadi sekolah tinggi.

“Mulai dari bicara teknis, sistematika hingga strategi menjadi sebuah kampus yang ibarat awalnya pesawat dengan mesin ATR berubah menjadi pesawat dengan mesin Air Bus,” katanya.

Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah VIII ini berharap Universitas Mbojo Bima sebagai kampus yang melahirkan generasi yang berkualitas sesuai dengan aturan main sebuah kampus berstatus Universitas.

Prosesi launching Universitas Mbojo Bima ini, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pelantikan Dr. Rifai MSi sebagai Rektor pertama Universitas Mbojo Bima. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *