Sekda Kota Bima Apresiasi Kinerja DPPKB Raih Prestasi Tingkat Nasional

Bimantika.net Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima di bawah kendali Kepala Dinas Nurjannah, S. Sos banyak mengukir prestasi gemilang yang membanggakan Pemerintah Kota Bima.

Salah satunya adalah penerimaan Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) 2022 dari BKKBN Republik Indonesia yang diterima langsung oleh Walikota Bima dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima Hj. Ellya Muhammad Lutfi Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) 2022.

Penyematan Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana ini akan berlangsung pada Hari Rabu 6 Juli 2022 di Hotel Santika Medan.

Penghargaan ini Sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian dan dukungannya terhadap kemajuan program Keluarga Berencana (KB) dan kesejahteraan keluarga di Kota Bima Propinsi NTB.

Walikota HML mendapatkan Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Tahun 2022 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) RI.

Penghargaan berupa piagam dan lencana sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kepala BKKBN RI Nomor 81/KEP/G2/2022 tertanggal 23 Juni 2022,

Diterimanya penghargaan oleh Walikota HML dan Ketua TP PKK Kota Bima Umi Elly tersebut karena dinilai atas prestasinya yang menonjol, dan berkomitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan dan KB di Kota Bima.

Termasuk juga ikut mewujudkan keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang.

Penghargaan MKK sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN RI kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

Atas prestasi yang di raih oleh DPPKB Kota Bima tersebut, Sekda Kota Bima, Drs. H. Muhtar Landa, MH yang di wawancara media online Bimantika Senin 11 Juli 2022 Ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi tingginya atas kinerja teman-teman di DPPKB,

“Semoga dengan penghargaan ini tidak cepat berpuas diri dan ke depan dapat ditingkatkan lagi demi kesejahteraan masyarakat kota bima” Ujar Sekda.

Sekda pun berharap agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya tetap memacu diri untuk mengukir prestasi demi terwujudnya Kota Bima yang maju dan Setara.

“Saya sangat berharap OPD-OPD lainnya terus memacu diri ukir prestasi demi memajukan Kota Bima yang pada akhirnya dipersembahkan untuk Warga dan Rakyat Kota Bima” harap Sekda.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *