Sambut Event Internasional, 50 ASN se-NTB Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Kegiatan Angkatan II

Bimantika.net _Setelah sukses dengan bimbingan teknis (bimtek) pertama, Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat bekerjasama dengan Kementarian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) kembali melanjutkan bimtek peningkatan kapasitas penyelenggaraan kegiatan (events) untuk angkatan kedua.

Mengambil tempat di Hotel Lombok Plaza Mataram, sejumlah 50 ASN se-Provinsi NTB dibidang pariwisata mengikuti bimtek selama 3 hari, mulai tanggal 3-5 November mendatang.

Melalui laporannya, Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi menyampaikan bahwa bimtek yang diselenggarakan kali ini bersanding dengan penyelenggaraan Festival Senggigi Sanset Jazz yang diadakan di Pantai Kerandangan pada 5 sampai 6 November 2022 mendatang.

“Tidak hanya itu, di bulan November ini juga akan ada satu event internasional lainnya yang akan terselenggara, yakni WSBK di Sirkuit Mandalika,” jelasnya.

H. Yusron Hadi menambahkan bahwa dengan adanya banyak event bergengsi yang diadakan di NTB ini, Pemprov NTB terus bekerjasama dengan stakeholder terkait untuk menyukseskan event-event yang akan datang.

Sekretaris Daerah (Sekda) NTB H. Lalu Gita Ariadi yang turut hadir pada bimtek tersebut juga menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan seluruh ASN dapat menambah wawasan tentang penyelenggaraan event.

“Dengan bekal-bekal ilmu yang didapatkan, seluruh ASN dapat kembali ke daerah masing-masing dan memajukan pariwisata bersama,” jelas Sekda NTB dalam sambutannya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *