Saat Reses, Walid Serahkan Bantuan Alat Las Untuk Pemuda

Bimantika.net _Demokrasi menjamin rakyat dapat mengemukakan aspirasinya. Namun terkadang media penyampaian aspirasi ini masih terbatas.

DPRD sebagai lembaga perwakilan di daerah dituntut menjalankan fungsi mengartikulasikan aspirasi rakyat dalam kegiatan yang disebut reses.

Hasil pantauan media online Bimantika menunjukkan bahwa anggota DPRD Kota Bima sampai hari ini Senin 21 November 2022 sedang melaksanakan fungsi reses dengan baik sesuai jadwal yang telah ditentukan di daerah pemilihannya masing-masing.

Masyarakat mengikuti kegiatan reses secara antusias ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat.

Tentu tujuan masyarakat hadir dalam kegiatan reses tersebut cukup beragam. Tersirat sebuah harapan bahwa aspirasi mereka dapat ditampung oleh anggota DPRD dan kemudian disampaikan kepada pihak yang berkepentingan membuat kebijakan.

Sehingga kegiatan reses ini tidak hanya bersifat politis saja mengingat anggota DPRD bertemu konstituennya,

“Tetapi lebih kepada bagaimana jaring aspirasi masyarakat” ujar Anggota DPRD Kota Bima Khalid Bin Walid.

Walid sapaan akrab Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima ini menjelaskan bahwa masa reses merupakan kesempatan bagi anggota Dewan untuk kembali ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Masa reses merupakan kesempatan anggota Dewan untuk menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat di dapil” ujar Walid yang sudah menjabat Anggota DPRD Kota Bima Dua Periode ini.

Liputan Langsung Media Online Bimantika, Walid menggelar Reses ke 6 kali di kelurahan melayu pemberian bantuan alat las kepada anak muda dan itu merupakan Bantuan pribadi . (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *