Polsek Donggo Gelar Vaksinasi di Desa Mbawa & Doridungga

Bimantika.net Polsek Donggo Polres Bima Polda NTB Menggelar Vaksinasi Lanjutan Bersama Tim Vaksin PKM Donggo di Desa Mbawa dan Desa Doridungga Kecamatan Donggo Kabupaten Bima (10/3/2022) Kemarin Pukul 08.00.Wita.

Dalam Keterangan persnya Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK melalui kasi Humas Iptu Adib Widayaka Mengatakan Kegiatan Vaksin lanjutan ini Menyasar Ibu Hamil, Masyarakat umum, Lansia, pelayanan Publik, Anggota polri dan Pelajar Baik SMA, SMP maupun anak Usia 6-11 tahun Dengan tujuan agar masyarakat Kecamatan Donggo Khususnya tidak terpapar Virus Covid-19 Varian Omicron.

Tim Vaksinator Puskesmas Donggo sebanyak dua tim yang di dampingi oleh Personil Polsek Donggo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Donggo Iptu Nasarudin selaku tim penggerak turun ke Desa Mbawa dan Desa Doridungga yang sudah dijadikan sasaran Vaksinasi.

Sebelum divaksin 93 Orang kedua Desa dari berbagai kalangan itu Sebelum di Vaksin terlebih dahulu dilakukan Screening, Pencatatan/Observasi, guna mengetahui kondisi kesehatan warga sehingga tidak terjadi Hal – hal yang kita tidak inginkan bersama jelas Adib.

Data yang Berhasil dihimpun Tim Vaksinator setempat Sebanyak 93 Orang masyarakat diantaranya Dosis Satu 62 Orang Dosis Dua 31 orang.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K Menghimbau Kepada Masyarakat agar tidak mudah percaya kepada oknum Atau kelompok yang menyebarkan berita Hoax terkait dengan Vaksin.

Sampai Berakhirnya kegiatan Tersebut tidak terdapat Masyarakat maupun pelajar yang mengalami KIPI Kejadian ikutan Pasca imunisasi atau Vaksin Tutup Adib.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *