Polres Dompu Sukses Kawal Tim Supervisi Polda NTB dan Ormas Islam Yang Sholat Ied

jpn

Bimantika.net -Polres Dompu melalui Bagian Operasi (Ops) menghandle dua agenda penting sekaligus terkait Operasi Ketupat Rinjani 1444 H, 2023 M sekaligus di sejumlah titik di Wilayah Hukum Kabupaten Dompu, Jum’at (21/4/2023) dimulai pagi hingga siang waktu setempat.

Kegiatan pertama menerima Kunjungan Kerja Tim Supervisi Polda NTB di Pos Pam Kota Ops Ketupat Rinjani 2023, sementara lainnya melakukan monitoring pengawasan pelaksanaan Shalat ‘Ied yang dilaksanakan oleh sejumlah Ormas Islam di Kabupaten Dompu.

Terkait agenda kunjungan supervisi, Kabag Ops Polres Dompu AKP Syamsurizal, S.Sos. dalam keterangannya menyebut bahwa Tim Supervisi Polda dipimpin Kasubag Pulahjianta Bag Dalops Roops Polda NTB selaku Katim Pulau Sumbawa Kompol I Nengah Martawan, S.Sos.

Turut hadir mendampingi Kabag Ops Polda, Iptu I Nyoman Arimbawa, S.H. dan Pentu I Ketut Trisna Ambara, yang dalam kegiatannya dilakukan pengecekan kesiapan personil dan sarana prasarana yang berada di Pospam dan Posyan Kota Ops Ketupat Rinjani 2023 sekira pukul 09.00 Wita.

“Tim Supervisi ingin memastikan bahwa operasi ini benar-benar memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, 2023 M,” kata Kabag Ops.

Syamsurizal menambahkan bahwa sebelum Tim Supervisi tiba, pihaknya melakukan Pengawalan sekaligus Pengamanan ekstra pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 H di yang berlangsung di sejumlah titik di Kabupaten Dompu.

“Dari pagi pukul 06.30 Wita, dimulai di Lapangan Karijawa, yang mana pelaksanaan shalat Iedul Fitri diikuti sekitar 400 lebih Jema’ah, yang Khatib ustadz Abubakar,” ungkapnya.

Sementara di sejumlah tempat lainnya antara lain Lapangan Bola Desa O’o telah dilaksanakan shalat Idul Fitri 1444 H oleh Masyarakat Desa O’o Kec. Dompu dengan jumlah jamaat sebanyak 800 orang selaku imam dan khatib Ust. Abdul Jalil.

Ada juga di Lapangan voly Desa Manggenae Kec. Dompu Kab. Dompu telah dilaksanakan oleh Masyarakat Desa Manggenae Kec. Dompu dengan jumlah jamaah sebanyak 500 orang selaku imam Ust. Sahlim dan Khotib Doktor Ihsan.

“Di Lapangan GOR Kab Dompu juga telah dilaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H yang dilaksanakan oleh Kelompok Ormas Islam Muhammadiyah Kab. Dompu dengan jumlah jamaat sekitar 1.500 orang selaku imam Ust abdul Haris dan khatib Dr. Syafril,M.Pd,” imbuhnya.

Sedangkan, lanjut Kabag Ops, Kelompok Khilafatul Muslimin Dompu melaksanakan Sholat Idul Fitri bertempat di Lahan Perkebunan Dusun Mekar Sari Desa Mumbu Kec. Woja melaksanakan sholat Idul Fitri dengan Jumlah Jamaah sekitar 400 orang.

“selaku imam sekaligus Khottib Amir Ummil Quro Dompu Barat Ustad Zainuddin dan bertempat Halaman SDN 12 Woja Lingk. V Donggo ana Kel. Monta Baru, bertindak selaku Imam sekaligus Khottib USTAD FAISAL TAMIM SAMLAN dengan jumlah jamaah sekitar 100 orang,” tambah Syamsurrizal.

Tak hanya itu, ada juga Masyarakat Desa Wawonduru melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid As Sakinah Desa Wawonduru dengan jumlah Jamaah sekitar 100 orang, bertindak selaku Imam Ustad Jaharuddin dan Khotib Ustad Muslamin, S.Pdi.

“Dan masih banyak tempat-tempat lainnya yang melaksanakan Shalat Ied yang dikawal secara rally oleh anggota,” imbuh Syamsurizal.

Kedua agenda tersebut berjalan cukup alot, hingga Kegiatan berakhir pukul 12.00 wita berjalan aman dan lancar. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *