Kapolres Bima : Situasi Hari Raya Idul Fitri Aman dan Terkendali

jpn

Bimantika.net -Pemerintah Republik Indonesia menetapkan hari ini Sabtu 22 April 2023 sebagai Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Dengan demikian seluruh jajaran Kepolisian melakukan tugas dan tanggung jawabnya dalam menciptakan kondisi yang kondusif di wikayah hukum masing-masing, termasuk Kabupaten Bima.

Kapolres Bima, AKBP Hariyanto, SH, S.IK pada Media Bimantika usai Sholat Idul Fitri menyebutkan bahwa kondisi Kabupaten Bima relatif aman dan terkendali

Sebelumnya Apel gabungan pengamanan malam takbiran di gelar Polres Bima Polda NTB,Pada Jum’at , 21 April 2023 Pukul 20.00 Wita.

Yang mana dalam apel pengamanan tersebut secara langsung di pimpin oleh Kapolres Bima AKBP Hariyanto S.H., S.I.K. di Lapangan Mapolres Bima.

Ikut Dalam pengamanan malam takbiran tersebut berbagai satuan dan fungsi Polres Bima dan personil gabungan 1 Peleton Brimob Batalyon C Pelopor Bima,TNI 1 Peleton yang diwakili Koramil Woha,1 Peleton Sat Pol PP Kabupaten Bima dan 1 Peleton Dinas perhubungan Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH, S.IK mengatakan lewat kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan bahwa pengamanan yang kita lakukan ini merupakan upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang akan merayakan hari Raya Idul fitri 1444 H.

“Para personil yang telah kita siagakan ini pun nantinya akan kita sebar di seluruh titik-titik pusat berkumpulnya masyarakat” ujar Kapolres.

Kapolres berpesan kepada masyarakat yang akan melaksanakan malam takbiran hendaknya di laksanakan di masjid-masjid yang ada di lingkungan masing-masing saja, jangan melakukan konvoi apalagi dengan menggunakan mobil bak terbuka ataupun naik ke atap mobil.

Orang Nomor satu di Kepolisian Resor Bima itu juga menghimbau masyarakat agar tidak tidak menyalakan petasan di malam takbiran.

“Mari kita jaga kondusifitas malam takbiran ini di wilayah Kabupaten Bima ini, sehingga perayaan hari raya idul fitri pada tahun ini pun dapat berjalan dengan aman dan damai, ungkap AKBP Hariyanto SH SIK.

Hadir dalam Apel gelar pasukan pengamanan malam takbiran itu, Wakapolres Bima Kompol Abdurahman Spd, Kabag OPS Kompol Herman SH, PJU lingkup Polres Bima, Kepala Dinas perhubungan Kabupaten Bima dan Kasat Pol PP Kabupaten Bima. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *