Pengedar Narkoba Asal Desa Tangga Ditangkap Polisi

jpn

Bimantika.net -Upaya Pemberantasan peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Bima Polda NTB terus dilakukan.

Terkini Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima kembali meringkus pria berinisial AM karena diduga kuat mengedarkan Narkoba Jenis Shabu Minggu (21/05/23) Sekira Pukul 16.00.Wita di Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto, S.I.K, SH, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Sukardin SH, membenarkan pihaknya telah mengamankan Pria Asal Desa Monta berinisial AM L/48 Karena diduga kuat memiliki dan menguasai serta mengedarkan Narkoba jenis Shabu di wilayah Hukum Polres Bima.

“Saudara AM kami amankan dengan barang bukti Narkoba jenis Shabu 11 Pocket seberat 4,24 gram” Kata Kapolres Sebagaimana disampaikan Kasat Resnarkoba Iptu Sukardin SH.

Pua Sapaan Akrab Kasat Resnarkoba, menuturkan, AM diamankan berawal adanya informasi dari masyarakat adanya perbedaan Narkoba jenis Shabu di Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Menindaklanjuti informasi itu Tim Opsnal Sat Resnarkoba dipimpin Kanit Aipda Arif Rahman S.sos langsung bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Di TKP Tim melakukan penyelidikan dan pemantauan gerak gerik AM yang di kenal Licin Itu.

Beberapa saat kemudian tim melakukan tindakan hukum dengan menggerebek dan menggeledah badan terhadap AM dan area Sekitar TKP.

Dalam Penggeledahan yang ikut disaksikan oleh ketua RT setempat dari tangan terduga Tim berhasil menyita 11 Pocket Narkoba Jenis siap edar,10 batang sedotan yang sudah diruncingkan,7 bungkus klip merk C-TIK,2 bungkus klip merk Klip Plastik, 2 lembar klip berukuran besar, 2 jarum pentul ,1 buah alat hisap bong,1 lembar bungkusan rokok yang sudah digulung,1 buah alat timbangan Digital,2 Unit Handphone,dan Uang tunai sebesar Rp. 550.000,- (lima ratus lima puluh ribu rupiah).

Alhamdulillah masyarakat sangat merespons baik upaya pemberantasan narkoba yang dilakukan oleh Satuan Resnarkoba Polres Bima.

“Kami mengapresiasi bagi masyarakat yang memberikan informasi, membantu mengungkap dan memberantas peredaran Narkoba di wilayah Kabupaten karena narkoba merupakan Musuh kita bersama yang harus kita Perangi bersama” ujar Kapolres mengutip Kasat Resnarkoba Iptu Sukardin SH.

Setelah itu terduga bersama sejumlah barang bukti Langsung digelandang menuju Mapolres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut Tutupnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *