Pemkot Bima Bantu Rumah Singgah KKBD Kota Kupang 300 Juta

jpn

Bimantika.net -Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melakukan kunjungan ke Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan penandatanganan dokumen hibah sekaligus penyerahan dana hibah secara simbolis untuk pembangunan Rumah Singgah Kerukunan Keluarga Bima-Dompu (KKBD) Kota Kupang tahun anggaran 2023 sebesar 300.000.000 (tiga ratus juta rupiah).

Kegiatan tersebut Bertempat di Rumah Singgah KKBD Kupang NTT, pada Rabu 10 Mei 2023.

Kunjungan tersebut menindaklanjuti kunjungan Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) saat menghadiri acara APEKSI di Kota Kupang pada tahun 2022 lalu, Dan mengunjungi Kerukunan Keluarga Bima Dompu di Kota Kupang.

Pada saat itu, KKBD berharap kepada Wali Kota Bima untuk dapat membantu merampungkan pembangunan asrama Bima-Dompu dan disetujui oleh Walikota HML.

Dalam acara penandatanganan berita acara hibah sekaligus penyerahan bantuan hibah tersebut, Pemerintah Kota Bima melalui Kepala Badan Kesbangpol Kota Bima dan Kabag Kesra Setda Kota Bima menyerahkan secara simbolis bantuan hibah senilai 300 Juta.

Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Drs. H. Mahfud, M.Pd mengatakan kunjungan Pemerintah Kota Bima di Kota Kupang merupakan wujud tindak lanjut Wali Kota Bima pada saat mengikuti acara APEKSI yang dipusatkan di Kota Kupang tahun 2022 lalu.

“Pak Wali saat itu disela kegiatan APEKSI menyempatkan hadir mengunjungi rumah singgah KKBD di Kupang, dan beliau disambut oleh keluarga Bima-Dompu yang ada disana,” ujarnya.

Mahfud menjelaskan, bantuan hibah dari Pemerintah Kota Bima ini untuk pembangunan rumah singgah bagi keluarga Bima-Dompu yang lebih representatif dari sebelumnya. Nantinya bangunan rumah singgah itu tidak saja diperuntukkan bagi masyarakat Bima dan Dompu saja, melainkan bisa juga dimanfaatkan oleh masyarakat NTT secara umum. Jelasnya.

“Semoga bantuan hibah dari Pemkot Bima bagi keluarga Bima-Dompu yang berada di Kupang dapat bermanfaat untuk mewujudkan harapan dan keinginan keluarga kita disana, dan semoga Pemerintah Provinsi NTB, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu dapat melakukan hal yang sama,” tutupnya.

Pada acara penandatangan dan penyerahan bantuan hibah tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Bima Muh. Hasyim, S.Sos, M.Ec.Dev, Kabag Kesra Setda Kota Bima Sirajuddin, S.Sos, Ketua KKBD Provinsi NTT, Ketua KKBD Kota Kupang dan Ketua Dewan Pembina KKBD Provinsi NTT. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *