Pelaku Pencurian dengan Menodong Anak Panah di Tangkap Polisi

Bimantika.net _Tim Puma ll Polres Bima Kota yang di pimpin oleh Aiptu Hero Suharjo, SH telah berhasil melakukan Pengungkapan dan penangkapan terhadap tersangka Tindak Pidana Pencurian dan Kekerasan.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, S.Tr.K, S.I.K membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Dasar penangkapan menurut Kasat Reskrim LP/B/130/VII/2022/NTB/Res.Bima Kota./Sek Rasbar Tanggal 15 Juli 2022,-

Penangkapan dilakukan
Pada Hari Sabtu Malam 16 Juni 2022 Sekitar pukul 23:30 Wita di Lingkungan Waki Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Korban/Pelapor M. Nur Yaumil Sabil 16 tahun Pelajar, Alamat Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Tersangka menurut Kasat Reskrim adlah Y S 27 Tahun Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Barang Bukti (BB) yang disita oleh Polisi saat penangkapan adalah 1(satu) Unit HP Samsung A10 Warna Hitam dengan
IMEI 1: 357080105834908
IMEI 2: 357081105834906, 1(satu) Buah anak Panah, 1(Satu) unit sepeda motor merk Yamaha fino warna merah maron (EA3776XN),
Dan uang sisa penjualan barang hasil curian sebesar Rp.39.000,-

Kasat reskrim menjelaskan Kronologis Kejadian Pada hari Rabu tanggal 15 Juli 2022 sekitar pukul 22.40 Wita.

Awalnya Korban sedang duduk bersama dua orang temanya tiba-tiba datang dua orang pelaku dengan menggunakan motor yamaha mio fino warna merah menghampiri korban dan langsung menyuruh korban untuk diam sambil mengaku bahwa pelaku menguasai kawasan tersebut.

Setelah itu salah satu pelaku mengeluarkan panah dari kantong belakang celana dan melakukan pengancaman dengan cara menodongkan anak panah tersebut kearah korban.

Kemudian pelaku menggambil secara paksa 3 unit Handphone milik para korban.

Atas Kejadian tersebut Korban melaporkan ke SPKT Polsek Rasana’e Barat.

Kronologis Penangkapan menurut Kasat Reskrin bahwa Berdasarkan Laporan tersebut, Tim melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku Curas tersebut.

Dari Hasil penyelidikan TIM mendapatkan informasi identitas dan keberadaan pelaku yang menguasai barang hasil kejahatan tersebut.

Kemudian Tim Puma ll langsung menuju lokasi keberadaan pelaku yaitu di Lingkungan Waki Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Setibanya dilokasi Tim langsung mengamankan Y S beserta Barang Bukti yang dikuasainya berupa Handphone Merk Samsung A10 warna hitam.

Selanjutnya Tim melakukan interogasi dan dalam interogasi Y S mengakui perbuatannya dan mengakui bahwa dirinya yang menodongkan anak panah tersebut ke arah korban kemudian mengambil secara paksa dan membawa kabur 3 (tiga) unit Handphone milik korban.

Pelaku melakukan aksinya bersama satu orang rekanya berinisial Y yang masih dalam pengejaran Tim Puma ll.

Pelaku Y juga masih menguasai 2 (dua) unit Handphone hasil kejahatan tersebut.

Kemudian Tim mengumpulkan barang bukti lain berupa sepeda motor yang digunakan oleh pelaku saat melakukan aksi pencurian dengan kekerasan tersebut.

Selanjutnya Tim Puma ll mengamankan pelaku beserta Barang Bukti Ke Mako Polres Bima Kota dan menyerahkan kepada piket Unit Reskrim Polsek Rasana’e Barat. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *