Lawata Normal Kembali, Kadis Pariwisata Kota Bima Orang Pertama Mandi Laut

Bimantika.net _Pasca terjadinya Gejala alam di Teluk Bima, Pantai Lawata dan Sekitarnya, Kini Sudah Normal Kembali.

Salah seorang Dosen Muda Lingkungan Hidup, yang juga sebagai salah satu Kepala Bidang di Dinas Perkim Kota Bima, A. Haris Dinata, SE, M. Si menjelaskan bahwa setelah dilakukan pengamatan terus menerus setiap hari, kemudian dilakukan uji fisik dan percobaan mandi beberapa kali tdk ada gejala yang mengikuti.

“Tidak ada gatal-gatal dan tdk ada keluhan. Airnya jernih dan tidak keruh” ungkapnya.

menurut Haris bahwa Tadi malam di Lawata kami rapatkan dipimpin langsung oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dan didampingi kadis Pariwisata Kota Bima M. Nasir, M. Pd, Kadis Tenaga Kerja, Wakil Perguruan Tinggi, para tamu wisata Jakarta ketua umum BMMB, ketua AMBI Jakartabdan LSM.

Dalam rapat itu menurut Haris Menyepakati untuk mencabut larangan Mandi dan membuka kembali lokasi mandi di pantai Lawata.

“Untuk itu Pagi ini Sabtu 14 Mei 2022 mandi perdana diawali oleh Kadis Pariwisata Kota Bima dan rombongan tamu Jakarta termasuk dosen Teknik Lingkugan Hidup STT Bima A. Haris Dinata sebagai salah satu tim ahli yang melakukan penelitian dan pemantauan kasus Teluk Bima khususnya Pantau Lawata.

Pantauan Langsung Media Online Bimantika bahwa Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima M. Nasir, M. Pd pagi ini Sabtu 14 Mei 2022 dengan beberapa tamu dari Jakarta menikmati Mandi Laut di Lawata.

Kadis Pariwisata menjelaskan bahwa saat ini keadaan di Pantai Lawata sudah normal kembali dan tidak ada efek gatal-gatal selesai mandi. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *