Komitmen Pj Walikota Bima HMR Melindungi Warga Kota Bima

jpn

Banjir yang melanda wilayah beberapa Kelurahan di kota Bima yang terjadi Sabtu 10 Februari 2024 lalu menjadikan Penjabat (Pj) Walikota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT (HMR) berkomitmen untuk selalu menjaga dan melindungi warga masyarakat Kota Bima.

“Setiap bencana Allah turunkan pada hambaNYA adalah bentuk cobaan kepada kita semua sehingga kita berupaya untuk mengantisipasinya” ujar Pj Walikota HMR pada media Online Bimantika Minggu 18 Pebruari 2024.

Atas bencana banjir pertama setelah dilantik menjadi Pj Walikota Bima tersebut, HMR pun merespons situasi dengan langkah-langkah tanggap darurat dan membantu warga yang terdampak.

“Itu ikhtiar jangka pendek tentu kita perlu lakukan juga antisipasi dan upaya jangka pendek tersebut” Ujar HMR.

Antisipasi jangka pendek ini secara nyata HMR bersama tim Organisasi perangkat daerah (OPD) langsung bergerak cepat dengan menginstruksikan OPD terkait untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak.

“Saat itu saya minta agar bantuan berupa logistik dan perlengkapan darurat, seperti makanan, air bersih, selimut, dan obat-obatan, segera didistribusikan ke lokasi-lokasi terdampak banjir, itukan hanya antisipasi jangka pendek saja, dan pada akhirnya kita harus fokus memikirkan antisipasi jangka panjang” urai HMR.

Pada media online Bimantika, Pj. Wali Kota Bima, HMR menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan melindungi warga Kota Bima dalam menghadapi musibah banjir dengan memikirkan jangka panjang.

“Kita fokus jangka panjangnya dalam hal antisipasi secara menyeluruh, sungai-sungai kota perhatikan kedalamannya dan segala antisipasi jangka panjang kita fokus dan rumuskan dalam sebuah gerakan nyata” ungkapnya.

HMR menjelaskan bahwa tidak ada kuasa yang lebih besar dari kuasa Allah SWT, oleh karena itu dirinya meminta kepada semua pihak untuk bersatu dan saling membantu dalam proses pemulihan pasca-banjir dan ikut merumuskan penanganan banjir dalam jangka panjang secara utuh dan menyeluruh.

“Ini semua adalah bentuk komitmen kita dalam melindungi warga masyarakat Kota Bima dari bencana banjir yang menjadikan warga trauma” ujar HMR. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *