Danki Brimob dan Kapolsek Bolo Imbau Warga Tidak Gelar Konvoi Kemenangan

jpn

Bimantika.net -Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas pasca Pencoblosan pada pemilu Polres Bima Polda NTB melaksanakan berbagai langkah.

Hal itu diwujudkan Oleh AKP Sudirman Danki Brimob Batalyon C Pelopor Bima yang didampingi oleh Kapolsek Bolo memberikan himbauan kepada simpatisan salah satu caleg yang akan melakukan Euforia dengan berkonvoi.

Di tengah kerumunan masa simpatisan salah satu caleg yang akan melakukan konvoi dengan humanis Danki Pasukan elit Polri ini memberikan himbauan agar simpatisan tidak melakukan atau merayakan kemenangan Paslon yang diusung dengan berkonvoi.

Pasalnya kata AKP Sudirman aksi konvoi ini selain dapat menggangu pengguna jalan juga dapat memicu terjadinya konflik antara sesama pendukung yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Setelah itu para simpatisan pun mengurungkan niatnya untuk melakukan konvoi atau Euforia kemenangan.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, S.IK., M.IK, melalui Kapolsek Bolo Iptu Nurdin membenarkan adanya sekelompok simpatisan yang ingin melaksanakan konvoi tapi Alhamdulillah dapat dicegah dan di berikan himbauan.

AKBP Eko Sutomo menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak melakukan Konvoi pasalnya KPU belum mengeluarkan keputusan resmi terkait Calon legislatif yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilu legislatif di Kabupaten Bima.

“Kami menghimbau agar nantinya setelah KPU kabupaten Bima mengeluarkan keputusan resmi terkait kandidat atau caleg yang mendapat suara terbanyak agar tidak melakukan Konvoi yang dikhawatirkan akan menimbulkan gangguan kamtibmas” Tutupnya.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *