Kepala Bank NTB Cabang Bima Apresiasi Walikota HML Bangun Kota Bima yang Lebih Maju

Bimantika.net Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Bima diperingati setiap tahunnya pada 10 April.

Kota Bima lahir setelah adanya Pemekaran dari Kabupaten Bima 2002 Silam.

Kini 10 April 2024 Kota Bima Genap 20 Tahun, Ibarat Seorang Gadis Remaja yang menginjak Dewasa.

Di Usianya yang ibarat Gadis Remaja Menginjak Dewasa, Tampilan Wajah Kota Bima pun dari tahun ke tahun di lakukan upaya “pemolesan”.

Walikota Bima yang Pertama memimpin Kota Bima adalah Almarhum Drs. HM. Nur A. Latief, Sosok Noly Sapaan Akrab almarhum adalah sosok yang semua orang mencintainya.

Ada monumen bangunan dimasa Noly yang hingga sampai usia 20 Tahun Kota Bima ini mengenangnya, yakni Pembangunan Kantor Wali Kota Bima.

Dimasa Noly pulalah terbangun sarana pendidikan bertaraf internasional yakni terbangun nya 6 Unit SD Bertingkat yang di bangun oleh PT. Perindo.

Wafatnya almarhum Noly yang masih menjabat Walikota Bima saat itu, secara otomatis UU mengangkat Wakil Walikota H. Muhammad Qurais (HMQ) menjadi Walikota Bina sejak Tahun 2010-2018.

Di masa Kepemimpinan HMQ semua mata bisa melihat bangunan sebagai bentuk karya nyata HMQ di antaranya Pengaspalan Jalan Melayu-Kolo, Jalan tembus Kendo-Nungga hingga Dusun Kabanta, Pembangunan Pasar Amahami dan Masjid Terapung.

Di Pilkada 2018, estafet tongkat kepemimpinan pun terjadi melalui Pilkada Langsung yang menjadikan H. Muhammad Lutfi, SE (HML) menjadi Walikota Bima Periode 2018-2023.

Sejak HML Memimpin Kota Bima 2018, sejak itulah pembenahan totalitas dilakukan walau setahun kemudian terlilit Covid-19.

Namun ditengah keterbatasan akibat dampak Covid-19 tidak menghalangi niat HML dalam torehkan karya nyatanya yang akan dikenang oleh Masyarakat Kota Bima.

HML di lantik 26 September 2018 lalu dan sejak itu lah Kota Bima mengalami sebuah kemajuan dari tahun ke tahun hingga di 2022 ini banyak torehan tinta emas yang dilakukan oleh Walikota HML yang tentu menjadikan semua itu tercatat dalam lembaran memory masyarakat Kota Bima.

HML pun menata Dunia Kesehatan dengan Pembangunan RSUD Kota Bima menjadi BLUD, Pembangunan Sejumlah Puskesmas berskala internasional, Penataan dan pengembangan Wisata Taman Amahami dan Pantai Lawata, Taman Kodo dan Gedung Perpustakaan Daerah, Pembangunan Sayap Kantor Wali Kota Bima dan Mesjid Nur Latif, Penyelesaian Pembangunan Masjid Agung Al-Muwahidin Bima.

Program yang mengantarkan Walikota Terbaik se Indonesia adalah Smart City. Ini juga adalah ada keterkaitan dengan fungsi diberikannya HP Android kepada seluruh Ketua RT se Kota Bima dengan intensifnya 500 ribu per bulan.

Kepala Bank NTB Kantor Cabang Bima, Iskandar HI, SE sangat mengapresiasi kepemimpinan Walikota Bima HM. Lutfi.

“Sebagai warga kota Bima kami melihat Pemerintah Kota Bima mampu melanjutkan cita cita dua pimpinan Daerah Sebelum nya.Yaitu Bapak H.Nor Latif dan H.Qurais H.Abidin” ungkap Iskandar saat di wawancara khusus Media Online Bimantika Sabtu malam 9 April 2022.

Lanjut Iskandar, Sebagai pemerhati perubahan yang orientasi pada kenyamanan dan keamanan Kota…kami warga masyarakat menaruh harapan kedepan agar pemerintah kota memaksimalkan potensi yang ada terutama ASN dan Honor daerah agar punya kemauan kerja yang sungguh memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat..

“Dari sisi Bisnis Bank NTB Syariah merasakan dukungan maksimal dari Pemerintah Kota terutama terhadap Pertumbuhan Pembiayaan dan Dana Pihak Ketiga termasuk Electronic Chenel” ujarnya.

Di akhir wawancaranya, Iskandar memberikan Saran dan usul pada Pemerintah Kota Bima yang saat ini sudah bagus dalam penataannya.

“saya secara pribadi Pemerintah Kota memberikan Perhatian khusus untuk Kenyamanan Masyarakat kota yaitu Kebersihan,Keindahan dan Kesadaran berlalulintas (penjagaan dan pengaturan Jalur)” Demikian saran Iskandar. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *