Kecelakaan Truck Tebu vs Pick Up Ayam Potong, Jalan Lintas Calabai

Bimantika.net _Kecelakaan lalu lintas dialami 2 (dua) unit roda empat masing-masing Truck Pengangkut Tebu dengan mobil Pick Up Pengangkut Ayam Potong saling tabrakan di jalan Lintas Calabai, tepatnya di Dusun Samada Desa Doropeti, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Rabu (16/11/2022) sekira pukul 13.40 Wita.

Tidak ada korban jiwa! Namun, saat Personil Polsek Pekat diterjunkan, justru mendapati dua kendaraan nahas itu sudah keluar dari badan jalan di mana truck pengangkut tebu nyosor hingga ke dasar sungai sedangkan pick up nyangkut di tebing sungai yang sama.

Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., melalui Kapolsek Pekat, Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos., menyebutkan, berdasarkan keterangan saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kedua truk awalnya datang dari arah berlawanan.

“Diduga dengan kecepatan tinggi, kedua kendaraan datang dari arah berlawanan,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, dari penuturan salah seorang penumpang Pick Up, mobilnya harusnya sudah melewati jembatan perbatasan antara Desa Doropeti dan Desa Nangakara.

“Tiba-tiba muncul mobil truck yang muat tebu dari arah barat dengan kecepatan tinggi menuju Desa Doropeti, sehingga kemungkinan supir truck tak bisa mengendalikan rem, tabrakan pun tak terhindarkan,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, ujar Kapolsek, atas peristiwa tersebut Baha Raksa (32) Sopir Truck Tebu warga Desa Sorinono mengalami patah paha, sedangkan Sahlan (32) Sopir Pick Up, warga Desa Kadindi Barat mengalami luka robek, sehingga harus dilarikan ke Puskesmas terdekat.

“Nahasnya, kedua kendaraan keluar dari bahu jalan yang mana truck pengangkut tebu nyosor hingga ke dasar sungai sedangkan pick up nyangkut di tebing sungai yang sama,” jelas Kapolsek.

Mendapat informasi terkait kejadian, personil Polsek Pekat langsung terjun ke TKP saat itu juga, untuk memeriksa situasi sekaligus membantu evakuasi kedua korban.

“Situasi aman terkendali,” pungkas Kapolsek di akhir keterangan. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *