Kapolres Dompu Non Aktifkan Penyidik Pemeras Keluarga Tahanan

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K

Bimantika.net Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K saat memberikan keterangan pers, Senin (24/01/2022) tegas katakan bahwa anak buahnya yang terlibat dugaan pemerasan terhadap keluarga tahanan beberapa waktu yang lalu di tindak secara tegas dan terukur.

Kapolres mengaku telah mengambil langkah tegas untuk oknum polisi yang bertugas sebagai penyidik Satuan Reskrim Polres Dompu tersebut.

Menurut Kapolres bahwa tindakan tegas di ambil karena diduga telah melakukan pemerasan terhadap sejumlah keluarga tersangka dengan meminta uang puluhan juta agar para pelaku kejahatan dibebaskan dari jeratan hukum saat menjalani proses hukum di Polres Dompu.

“Oknum Penyidik sudah diproses dan sudah saya nonaktifkan dari jabatannya. Sudah dilakukan pemeriksaan dibantu Paminal Polda NTB,” tegas Kapolres.

Tindakan itu dilakukannya sebagai bentuk komitmennya dalam mewujudkan Polri khususnya di Polres Dompu menuju Polisi yang Presisi.

Kapolres pun berharap adanya masukan maupun kritikan dari semua elemen masyarakat sebagai bahan evaluasi diri untuk lebih baik di masa yang akan datang.

“kritik konstruktif dari masyarakat termasuk rekan-rekan Wartawan sangat diharapkan dalam mewujudkan Polres Dompu yang lebih baik dimasa yang akan datang”, ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres bahwa untuk meminimalisir adanya suap menyuap dalam penanganan kasus di Satuan Polres setempat. Ditangani dengan cara terus meningkatkan prestasi, menegakkan supremasi hukum yang memiliki nilai Keadilan.

Kapolres Menjabarkan juga bahwa dalam rangka melakukan pengawasan terhadap kinerja jajarannya, selain adanya pengawasan internal, juga dibutuhkan adanya pengawasan eksternal yang dilakukan elemen masyarakat untuk memastikan bahwa Polri bekerja sesuai aturan dan tata perundang-undangan yang berlaku.

“Diharapkan semua pihak untuk ikut mengawasi sehingga proses-proses apapun di Polres Dompu akan berlangsung dengan transparan dan terang benderang” ujar Kapolres.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *