Kapolres Bima Pimpin Upacara Sertijab 8 PJU dan 1 Kapolsek

jpn

Bimantika.net -Kapolres Bima Polda NTB AKBP Hariyanto SH, S.I.K, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama (PJU) dan Kapolsek jajaran di Lapangan, Mapolres Bima Minggu, 16/03/23 Sekira Pukul 08.00. Pagi.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakapolres Bima Kompol Abdurahman Spd, para PJU, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Banggai Ny. Arik Hariyanto dan Pengurus Bhayangkari, serta peserta upacara dari berbagai satuan di Lingkup Polres Bima.

Sertijab ini berdasarkan Keputusan Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto Nomor: :KEP/225/IV/2023, TGL 5 APRIL 2023, tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Polda NTB

Adapun para PJU dan Kapolsek yang menjalani Sertijab yakni, Kabag SDM, Kabag Ren, Kasat Samapta, Kasat Resnarkoba, Kasat Polairud, Kasat Tahti, Kapolsek Bolo, Kasiwas,Kasi Propam.

Dalam amanatnya, Kapolres Bima sebagaimana yang disampaikan kasi humas Iptu Adib Widayaka bahwa Sertijab ini merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment yang sistematik.

“Dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi di lingkungan Polri hingga diharapkan diperoleh pengalaman di bidang tugas dan beragam untuk menghadapi tantangan tugas dimasa mendatang,” kata Kapolres.

Selaku pimpinan Polres Bima , Pria Bermelati Dua itu menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas serta berkarya di Polres Bima.

“Semoga dapat menjadi pendorong dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas di tempat yang baru,” ucapnya.

Kepada pejabat baru, orang pertama di Polres Bima ini berpesan, untuk segera menjalin kerja sama dan sinergitas dengan para pejabat utama serta personel lainnya sehingga tercipta solidaritas guna suksesnya pelaksanaan tugas kepolisian.

“Saya berpesan, jadikan jabatanmu sebagai ibadah dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara serta kita harus selalu humanis dan bisa memahami tugas tanggung jawab kita masing-masing,” Imbuhnya.

Adapun para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Bima yang menjalani setijab yakni, Kabag SDM AKP Ahmad Sebelum menjabat Kasat Polairud, Kabagren AKP Edy Prayitno, Kasat Samapta Dari AKP Daniel Ibilona ke AKP Sudirman, Kasat Resnarkoba Iptu Sukardin SH, sebelumnya menjabat Kasi Dokes, Kasat Polairud dari AKP Ahmad Ke Iptu Hari Purnomo SH, Kasat Tahti Ipda Erik Ashari Sebelum nya menjabat KBO Samapta, Kasi Propam Dari AKP Edy Prayitno Ke Iptu Sudarto SH. Kasiwas AKP Hanafi Sebelumnya menjabat Kapolsek Bolo, dan Kapolsek Bolo dari AKP Hanafi Ke Iptu Nurdin. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *