Kades Rade Serahkan BLTDD, Warga Berterimakasih

Bimantika.net _Kepala Desa Rade Kecamatan Madapangga, Atfah HM Tahir, S. PdI menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD), Warga penerima berterimakasih atas bantuan tersebut.

Berbagai upaya dan langkah kongkrit pemerintah dalam membantu beban terhadap ekonomi masyarakat akibat adanya dampak Covid-19 di tanah air ini.

Salah satunya pemerintah menuangkan sebuah kebijakan kefokusan 40 Porsen untuk bantuan langsung tunai yang bersumber dari anggaran dana desa (BLT-DD) di tahun 2022.

Setelah pemerintah Desa Rade kecamatan madapangga kabupaten bima melakukan proses dalam tahapan sesuai regulasi untuk pencairan anggaran dana desa tahun 2022 yaitu tahap kedua anggaran untuk bantuan langsung tunai (BLT-DD) 40 porsen yang difokuskan tersebut.

“Pada hari sabtu 2 Juli 2022 pemerintah desa rade membagikan kepada 105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)” Demikian ungkap Kepala Desa Rade Atfah H. M. Tahir, S. PdI pada media ini saat berlangsung pembagian BLT-DD di ruang aula kantor desa.

Dijelaskan Kades Rade Atfah bahwa BLT-DD yang kami bagikan ini adalah merupakan anggaran yang bersumber dari dana desa 2022 ditahap kedua untuk warga masyarakat 105 keluarga penerima manfaat (KPM) dari BLT-DD untuk tiga bulan kali Rp.900.000 per-KPM terhitung mulai bulan April, Mei dan Juni,”Jelasnya. 

Sementara itu dirinya pun berharap semoga adanya bantuan yang bersumber dari anggaran dana desa di tahun 2022 yang difokuskan oleh pemerintah tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat keluarga penerima manfaat yang membutuhkan.

“Dan semoga bantuan ini pun dapat dipergunakan sebagaimana baiknya sesuai apa yang diharapkan oleh pemerintah,” Harapnya. (***//Yadin Biro Madapangga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *