Bupati IDP Jadi Irup HJB 5 Juli, Sampaikan Progres Karya Nyata

Bimantika.net _Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) menjadi Inspektur (Irup) Upacara pada momen Hari Jadi Bima (HJB) ke -382 Bima yang bertepatan pada Selasa (5/7/2022) di halaman Kantor Bupati Bima Godo Kecamatan Woha.

HJB ke- 382 tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bima mengangkat tema “Berkarya, Selaras, Berkelanjutan”.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) dalam sambutannya menjelaskan bahwa tema yang diusung adalah merupakan kiprah para aparatur Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Bima.

“Tema ini tentunya kita ambil sebagai bentuk apresiasi bagi aparat Pemkab Bima dan seluruh elemen warga Kabupaten Bima yang memberi kontribusi positif untuk membangun dan menjabarkan visi misi pembangunan sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bima tahun 2021-2026” ujar Bupati Cantik ini.

Lanjut IDP bahwa sesungguhnya kinerja dan kiprah yang sinergitas antara warga dan ASN merupakan prasyarat penting untuk membawa kemajuan daerah yang harus pula berjalan selaras.

“Sinergitas warga dan Aparatur Pemkab Bima Baik dalam pengertian pemerataan pembangunan keadilan dan akses yang sama atas hasil-hasil pembangunan di seluruh wilayah kecamatan dan desa adalah suatu sukses bersama yang kita capai” ujar IDP.

Menurutnya bahwa Aspek berkelanjutan yang harus terus didukung oleh semua pihak mengingat IDP-Dahlan pada Tahun 2022 ini memasuki tahun kedua di periode yang kedua yang membutuhkan dukungan bagi berkelanjutan ikhtiar dalam menyukseskan agenda pembangunan hingga akhir masa jabatan mendatang.

Dalam Momentum HJB, IDP menyampaikan sejumlah pencapaian pembangunan berhasil ditorehkan, antara lain keberhasilan untuk terus mempertahankan WTP secara berturut-turut.

Khusus di bidang pengelolaan keuangan, percepatan Penanganan covid-19 dan diresmikannya penggunaan Masjid Agung Kabupaten Bima sebagai salah satu ikon dari sisi religius yang ditanamkan oleh pemerintahan IDP Dahlan.

“Dalam upaya peningkatan disiplin aparatur Pemerintah Daerah dengan telah diluncurkannya penerapan sistem informasi digital kepegawaian atau yang disingkat Sidak yang mencakup e-presensi e-disiplin dan e-kinerja sebagai salah satu ikhtiar nyata mendorong peningkatan kinerja ASN jajaran Pemerintah Kabupaten Bima,” ungkapnya

Namun itu semua, menurut Bupati, masih diperlukan dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat agar semua agenda prioritas dan agenda strategis pembangunan yang ada dapat tercapai dan terukur.

“Dibutuhkan dukungan semua pihak agar kita bisa bersama-sama terus membangun Kabupaten Bima yang ramah secara berkelanjutan dapat kita wujudkan,” tutupnya. (***//HPB)

A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *