Harga Jagung Turun Drastis Pasca Panen, Inilah Solusi Konkrit Gubernur NTB

Bimantika.net _Jagung adalah komoditas unggulan petani Nusa Tenggara Barat (NTB), sebelum panen harga Jagung cukup menggembirakan para petani hingga menembus angka lima ribuan per kilogram, namun saat panen melimpah kembali harga jangung itu anjlok.

Entah siapa yang memainkan harga sehingga para petani jagung di NTB khususnya Kota dan Kabupaten Bima kini para pembeli jagung hanya berani pada kisaran tiga ribuan per kilogram.

Adanya permainan harga pasca panen ini menurut salah seorang petani merugikan pihaknya yang sudah bekerja keras banting tulang tak kenal lelah, tak kenal hujan dan panas matahari.

“Mungkin ini sudah menjadi nasib kami kaum petani jagung, sebelum panen harga tinggi, selesai panen tiba-tiba harga turun dan ini pasti ada permainan” ungkap petani.

Ditengah keresahan warga petani jagung NTB ini, Gubernur NTB, DR. H. Zulkieflimansyah, M. Sc diam-diam mencarikan soludinya.

Doktor Zul Sapaan akrab Gubernur NTB dalam akun Facebook pribadinya menyebutkan bahwa ada Solusi Harga Jagung…

menurutnya Solusi sementara dan jangka pendek untuk dinamika harga jagung ini adalah dengan melakukan ekspor.

“Alhamdulillah barusan Bicara dengan Menteri Perdagangan dan Menteri Pertanian untuk diperbolehkan ekspor dari NTB” ungkap Doktor Zul.

Lanjutnya Prinsipnya menteri-mentri ini sudah oke tinggal selasa mereka tunggu surat kita di Jakarta karena besok libur.

“Jadi sementara nggak usah demo-demo dulu karena memang pembeli ini di paksa juga nggak mungkin beli dengan keadaan dalam negeri seperti sekarang” demikian Ujar Doktor Zul. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *