Bupati Cantik IDP & Wabup Kunjungi Lokasi Kebakaran Desa Laju

Bimantika.net _Pasca Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah panggung 12 tiang milik Rufiah yang dihuni 4 jiwa di RT 012/004 Dusun Sumber Sari Desa Laju Kecamatan Langgudu Sabtu (14/05) pukul 03.15 Wita dini hari kemarin, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE (IDP) bersama Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M.Noer, Kalak BPBD M. Chandra Kusuma AP, Kabid Perlindungan dan Jaminan Masyarakat Dinas Sosial Drs Hj.Damrah dan Kepala Desa Laju Minggu (15/5) mengunjungi warga terdampak bencana kebakaran tersebut dan menyerahkan bantuan tanggap darurat yang berasal dari BPBD dan Dinas Sosial kabupaten Bima.

Bupati Bima pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa duka cita atas musibah yang menimpa keluarga Rufiah.

“Kalembo ade (mohon bersabar) menghadapi ujian Allah SWT ini dan Pemerintah daerah akan segera mengupayakan bantuan bagi penanganan agar mendapatkan hunian yang layak” Ungkap Bupati Bima berparas cantik ini.

Bantuan Tanggap darurat kebakaran Desa Laju yang berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Bima berupa selimut, Perlengkapan sekolah, terpal, sarung, pakaian ibu-ibu, 1 set peralatan dapur, 20 kg beras, kasur lipat dan tikar. Selain itu BPBD kabupaten Bima menyerahkan bantuan logistik dan peralatan berupa mie instan, minyak goreng, biskuit, air mineral, tikar dan sarung. Pada kesempatan tersebut, Bupati Bima juga menyerahkan bantuan ribadi senilai Rp 2 juta.

Kabid Linjamas Dra. Hj. Damrah menjelaskan, pemadaman api dilakukan oleh Tim Dinas Pemadam Kebakaran dibantu oleh TAGANA, Babinsa, Bhabinkantibmas desa Laju dan masyarakat. Meski nihil korban jiwa, perkiraan sementara kerugian yangh diderita mencapai Rp. 50 juta dan Tim terpadu Dinas Sosial, TAGANA, Camat Langgudu dan Kades Laju melakukan pengkajian (assesment) kerusakan yang terjadi”. Ungkapnya.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *