Halal Bihalal IKRA, Bupati IDP Ajak Bangun Kecamatan Wera

jpn

Bimantika.net -Hari ini, Senin (24/4) berlangsung acara Halal Bihalal Ikatan Keluarga Wera (IKRA) Nusantara yang mengangkat tema, “Silaturrahmi IKRA Menggapai Wera Hebat” di Lapangan Desa Tawali Kecamatan Wera Kabupaten Bima.

Di Acara tersebut Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) menyampaikan beberapa pesan untuk keluarga Besar IKRA se Nusantara.

“Mari bangun Kecamatan Wera dengan lebih baik lagi, bukan hanya pada aspek infrastruktur, tetapi juga Sumberdaya Manusia (SDM) yang ada sehingga hari ini dan ke depan Wera Raya tidak hanya maju dari sisi pembangunan tetapi memiliki sumber daya manusia yang patut diandalkan”. Ujar IDP.

Bupati IDP didampingi Wakil Bupati H. Dahlan M.Noer, Ketua DPP IKRA Dr.H. Muhtar, Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kementerian Dalam Negeri Drs. Edy Suharmanto, M.Si berharap IKRA dapat terus berkembang menjadi organisasi yang membanggakan bagi daerah dan setiap Dou Wera memberikan kontribusi besar bagi daerah.

Dihadapan Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi NTB, DPRD Kabupaten Bima, Camat Wera, para Ketua DPW IKRA Se-Indonesia dan para tokoh serta Kepala Desa Se-Kecamatan Wera, Bupati juga memberikan apresiasi atas dukungan masyarakat Wera dalam dua periode kepemimpinan.
“Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Wera dan Ambalawi yang kepada Dinda- Dahlan.

“Secara khusus, terima kasih dan rasa hormat atas kehadiran tokoh masyarakat Bima di luar daerah dan segenap pengurus IKRA yang hadir dan dapat melihat secara langsung apa menjadi kebutuhan menjadi desa dan kecamatan. Ungkap Bupati.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKRA Dr. H. Muhtar dalam sambutannya menjelaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya mempunyai orientasi yang jelas untuk berkarya dan membawa Wera bangkit dari keterpurukan.

Dr. Muhtar juga memaparkan enam budaya kerja IKRA yaitu berorientasi prestasi, bekerja terus untuk mendapatkan prestasi, melayani sepenuh hati dengan ikhlas tidak ada pamrih dan bekerja sebagai tim.

Dirinya juga menekankan pentingnya integritas, visioner dengan memahami kebutuhan masyarakat, hadir menjadi mitra pemerintah yang mencari ruang dimana masyarakat saling bahu membahu dalam membangun serta memiliki jiwa wirausaha dengan melihat banyak potensi yang bisa dikembangkan.

Ketua Panitia Drs. Isyra M. Saleh dalam laporannya mengatakan bahwa Halal Bihalal diharapkan benar-benar menjadi ajang silaturahmi. Disamping mengutamakan kebutuhan masyarakat Wera ke depan.

Sebelumnya, silaturahmi diawali pembacaan kitab suci Al Qur’an oleh Qari Internasional Ustadz Syamsuri Firdaus S.Hum dan diisi tausiah oleh Ustadz Husni Ismail M.Ag, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *