Gubernur Zul Jenguk 10 Aktivis Mahasiswa yang di Tahan di Polda NTB

Bimantika.net _10 orang Aktivis Mahasiswa asal Bima NTB yang ditahan oleh Polda NTB di jenguk oleh Gubernur NTB DR. H. Zulkieflimansyah, M. Sc.

Sebelumnya mereka melakukan pemblokiran jalan selama 4 hari berturut-turut dalam rangka menyampaikan aspirasinya terkait perbaikan fasilitas umum berupa Jalan yang dinilai oleh Pendemo rusak parah.

Sebelumnya Bendahara Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyesalkan atas penangkapan dan penahanan Aktivis Mahasiswa tersebut.

Bendahara umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Abdul Robbi Syahrir menyayangkan sikap represif jajaran Polres Bima yang membubarkan aksi Demo di cabang Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Kamis, (12/5/2022) lalu dengan menangkap para Demonstran.

Robi sapaan akrab Bendum PB HMI menuturkan bahwa pembubaran paksa hingga penangkapan 10 demonstran mahasiswa yang dilakukan kepolisian akan mengganggu stabilitas Wilayah.

“Pembubaran dan penangkaoan terhadap sejumlah Mahasiswa akan berdampak buruk pada situasi Keamanan dan Ketertiban” ujar Robi.

Menurut Robi bahwa Mahasiswa hanya menyuarakan nilai kebenaran dan semangat perjuangan.

“Setiap gerakan yang dibangun oleh adek-adek dan kawan-kawan mahasiswa adalah tentunya sebuah gerakan moral anak bangsa yang memiliki ending nilai perjuangan” kata Robi

Siang ini Rabu 18 Mei 2022 Gubernur NTB DR. H. Zulkieflimansyah, M. Sc dalam laman pribadinya menyebutkan bahwa berkesempatan menjenguk dan Menengok adik-adik aktivis Mahasiswa dari Monta Bima yg dititipkan di Polda NTB di Mataram.

“Alhamdulillah kondisinya sehat, bugar dan baik. Saya sudah minta Ibu Bupati Bima segera berkordinasi dengan Kapolres, Kajari dan Kepala Pengadilan Negeri Bima untuk mempercepat proses hukumnya sehingga proses penangguhan penahanan bisa segera di ajukan baik oleh Pemda Kabupaten maupun Provinsi agar adik-adik ini bisa segera melanjutkan aktivitas belajarnya di kampus” ungkap Gubernur Zul. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *