Farid Bantah Parkir di Kelola Langsung Dishub

Bimantika.net Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Bima Habib Hasan menyayangkan tata kelola perparkiran yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Bima.

Pada Media online Bimantika Kamis 7 April 2022, Habib Hasan menyebutkan bahwa managemen yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan saat ini adalah managemen “tukang sate”.

“Hanya tukang sate yang bakar sendiri satenya, sama dengan Dishub Kota Bima pengelolaan Parkir nya dilakukan oleh Oknum Kabid dan Kepala Dinas” tukas Habib Hasan.

Ia menyayangkan Kepala Dinas Perhubungan yang tidak mampu menjalankan visi dan misi Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE yang begitu visioner dalam membangun Kota Bima.

“Sepertinya OPD seperti Dinas Perhubungan tidak mampu menterjemahkan visi dan misi visionernya Pak Walikota dalam geliat membangun Kota Bima” ungkap Habib Hasan.

Ia meminta pada Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE segera mencopot Kepala Dinas dan salah satu Kepala Bidang yang kelola sendiri perparkiran di Kota Bima.

“Mohon pak Wali, segera copot Kadis dan oknum Kabid yang tidak memahami Visi dan Misi Pak Wali dalam membangun Kota Bima” demikian usul Habib Hasan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima Drs. HM. Farid, M. Si membantah keras kalau Parkir di Kelola sendiri oleh Dinas Perhubungan Kota Bima.

“Dishub tidak kelola sendiri parkir, Dishub melakukan kontrak atau penunjukan langsung dengan para juru parkir yang ada di kota Bima” ujar Farid.

Farid menegaskan bahwa kontrak dan penunjukan langsung pada juru parkir dirinya lakukan, Hal ini di lakukan karna target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bima melalui parkir 650 juta / tahun bisa terwujud.

“Mereka sudah di tentukan masing-masing titik parkir nya dalam kontrak penunjukan tersebut” demikian ujar Farid.

Pola penunjukan langsung ini menurut Farid dilakukannya pada Tahun Anggaran 2022 ini.

“Karna tahun 2021 jauh dari pencapain target hal ini kami sekaligus mengiventarisir titik parkir yang ada sesuai perwali tentang parkir” demikian ujar Farid memberikan klarifikasi. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *