Dua Pelajar Asal Soromandi Curi HP, di Tangkap Polisi

Bimantika.net Tim Puma ll Polres Bima Kota dipimpin oleh Aiptu Hero Suharjo, SH telah melakukan penangkapan pelaku Pencurian Beserta pelaku Penadahan berikut Barang Butki (BB)

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., MH melalui Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU M Rayendra RAP, S.Tr.K, S.I.K membenaekan adanya penangkapan tersebut.

Dasar Penangkapan
ST/36/I/RES.I.24/2022 Tanggal 12 01 2022 Tentang pelaksanaan kegiatan KRYD mulai 13 Januari S/d 11 Februari 2022.

Surat Perintah Tugas : Sprin/06/II/RES.1.24./2022*

ADUAN/K/13/I/2022/NTB/Res.Bima Kota/Sektor Rasbar,Hari Kamis tanggal 13Januari 2022

Penangkapan di lakukan Rabu Malam 9 Febuari 2022, Sekitar pukul 19.00 Wita di Lingkungan Tambana kecamatan Asakota kota Bima.

Pelapor:
Amrullah, 17 tahun Alamat : Rt.01/01 Desa Ngali Kec.Belo Kab.Bima.

Adapun Pelaku pencurian maupun penadahan adalah sebagi berikut

MH 17 Tahun Desa Sampungu kecamaran Soromandi kabupaten Bima

R 17 tahun Desa Sampungu. Soromandi kabupaten Bima..

Pelaku Penadah
L F 15 tahun Alamat :Lingkungan Lewijambu Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima.

A M 15 Thn, Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasana.e Barat Kota Bima.

Barang Bukti (BB) yang di sita saat penangkaoan adalah

1(satu) unit Hand Phone Merk Ciaomi Redmi Note9 Warna biru dengan Imei sbb:*
IMEI 1 : 863883060323448
IMEI 2 : 863883060323455

1 (satu) unit Hand Phone XIOMI Redmi6 warna putih nomor imei sbb:*(Rusak ) –

Kronologis KejadianPada hari Selasa 11 Januari 2022 Sekitar pukul 16.00 wita,bertempat di Kos-kosan Korban Rt 05 RW 06 Lingkungan Tolobali Kelurahan Sarae Kecamatan Rasana’e Barat Kota Bima.

,Korban sebelum meninggalkan kamar kost untuk melaksanakan sholat ashar,korban menaruh 2unit HP dgn posisi 1unit di bawah bantal,sedangkan 1unit di carger,setelah korban kembali dari Masjid Korban melihat pintu kamar kostnya dalam keadaan terbuka dan korban melihat bantal yang ada di atas springbad telah berantakan.

kemudian korban mencari HP miliknya dan HP milik adiknya ternyata sudah tidak ada/hilang.

Kronologis Penangkapan Berdasarkan Laporan pengaduan Korban, Tim Puma ll melakukan koordinasi dengan penyidik Polsek Rasana’e Barat yang dilanjutkan dengan penyelidikan guna mengungkap siapa pelaku dan keberadaan Barang Bukti.

Dari hasil penyelidikan TIM mendapatkan informasi A1 Terkait dengan keberadaan pelaku yang menguasai Barang Bukti berupa Handphone hasil curian sesuai dengan laporan pengaduan di atas yakni bertempat di Lingk.Lewijambu Kel.Melayu Kec.Asakota Kota Bima.

Dengan adanya informasi tersebut Tim Puma ll yang di pimpin oleh Aiptu Hero Suharjo, SH langsung menuju lokasi dan langsung mengamankan LF berikut Barang Bukti yang dikuasainya yaitu 1unit Hand Phone merk xiaomi type Redmi note 9 warna Biru,

Selanjutnya Tim melakukan interogasi pelaku penadahan,dari hasil interogasi bahwa Hp tersebut di belinya dari MH seharga Rp.1.100.000 (Satu juta seratus ribu rupiah) yang bertempat tinggal di BTN Tambana Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima,

Kemudian TIM menuju lokasi dan langsung mengamankan .MH dan Rekannya Ramsyah dan dari hasil interogasi bahwa benar mereka bersama-sama yang melakukan aksi pencurian dua unit Hp tsb,dan Satu hp lainnya dijual di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima,

kemudian Tim menuju lokasi dan mengamankan AM beserta satu unit Hp merk xiaomi type Redmi 6 warna putih yang di belinya seharga Rp 250.000(Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Selanjutnya TIM membawa dan mengamankan para pelaku Pencurian dan penadahan beserta Barang Bukti ke Mako Sat Reskrim Polres Bima Kota yang selanjutnya diserahkan kepada Polsek Rasana’e Barat. (***).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *