Dokter Cipto Tidak Tampil Calon Walikota Bima, Siap Dampingi HML

dr. H. Sucipto saat di wawancara oleh media online Bimantika dan Pimpinan redaksi media online Media Metro NTB Syafruddin (Sefo)

Bimantika.net _Kota Bima adalah salah satu Kota di Indonesia yang ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak se-Indonesia yang dijadwalkan Tahun 2024.

Dari segi jadwal Pilkada, Momentum itu masih sangat jauh, namun dari segi politik waktu 2,5 tahun bukan lah waktu yang panjang untuk mempersiapkan segala bentuk strategi politik untuk meraih kemenangan di ajang kontestasi tersebut.

Nama Walikota H. Muhammad Lutfi, SE (HML) adalah yang paling populer menurut sebagian besar masyarakat Kota Bima yang di wawancara oleh Media online Bimantika.

Ditengah Popularitas yang sangat tinggi itulah sehingga banyak warga mengusulkan agar Walikota HML di Pilkada 2024 melanjutkan ikhtiarnya membangun Kota Bima berpasangan dengan dr. H. Sucipto.

Ama sapaan akrab dr. H. Sucipto adalah sosok yang digadang-gadang oleh Warga Kota Bima untuk menjadi Wakilnya HML.

“Ama Cipto ( dr. H. Sucipto, red) sosok yang sangat ideal menjadi Wakil dari Walikota HML” ungkap salah seorang warga Kelurahan NaE Kecamatan RasanaE Barat Kota Bima.

Pilkada masih dua tahun lagi akan digelar oleh KPUD Kota Bima, walau terbilang masih sangat jauh, riak riak bakal calon Walikota Bima mulai bermunculan.

Sejumlah calon dan Tim sukses sedang mentransformasikan dari mulut ke mulut tentang bakal calon walikota yang akan didukung untuk merebut kursi nomor satu dalam jajaran Pemerintah Kota Bima mendatang .

Siapa saja bakal calon yg bermunculan ,? Berikut catatan Media Online Bimantika diantaranya adalah H. Arahman H. Abidin, SE yang saat ini menjadi Anggota DPRD Propinsi NTB Fraksi Partai Demokrat.

Nama lainnya adalah Ryan Kusuma Permadi Ketua DPC Demokrat Kota Bima aklamasi periode 2022-2027 yang saat ini sebagai anggota DPRD Kota Bima. RKP juga adalah anak kandung Mantan Walikota Bima H. Muhammad Qurais

Selanjutnya Sukri H. Dahlan S.Sos pengusaha muda sukses yg saat ini menjadi anggota Legislatif dua periode ini juga disebut sebut sebagai figur yang akan tampil tahun 2024 mendatang.

Sukri H. Dahlan bukan tanpa dasar ikut dalam Pilkada Kota Bima melainkan kata rakyat Asakota bahwa Sekretaris Partai Demokrat Kota Bima yang ini memiliki basis massa yang sangat kuat khusus Asakota.

Kembali bahas soal dr. H. Sucipto yg ditemui diruang UGD Senin 13/6/2024 mengatakan tidak punya keinginan untuk maju menjadi calon Walikota Bima tahun 2024 ,

“Saya tidak punya niat maju menjadi Calon Walikota Bima 2024, tapi sangat siap untuk mendampingi H. Muhammad Lutfi SE, yang saat ini masih menjabat Walikota Bima hingga tahun 2024” demikian ujar dr. H. Sucipto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *