Dandim Bima Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak

Bimantika.net _Pastikan Wilayah Kabupaten Bima Aman, Kodim 1608/Bima Aman Terkendali saat Pilkades Serentak 2022 dibawah Komando Dandim 1608/Bima Letkol Inf M.Zia Ulhaq,S.Sos Melaksanakan peninjauan pelaksanaan pilkades serentak di wilayah kabupaten bima oleh sebagai bentuk pengawasan pimpinan kodim 1608/bima dalam rangka mensukseskan pilkades di kabupaten Bima serta menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Kab. Bima.

Sejak Pagi Tadi tanggal 06 juli 2022 pukul 10.00 wita bertempat di wilayah kab bima telah berlangsung kegiatan peninjauan yang di pimpin langsung oleh dandim 1608/bima letkol inf muhammad zia ulhaq s.sos terkait untuk memastikan situasi dan kondisi di sejumlah TPS dan termasuk mengecek tingkat partisipasi masyarakat dalam melakukan pencoblosan pilkades serentak di wilayah kabupaten bima.

Turut hadir dalam kegiatan mendampingi Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq S.Sos
Danramil 1608-04/ woha Kapten inf ibrahim,Pasi Ops Dim Kapten Inf I Gustu Karangasem, Perwira Sandi Letda Inf Ishaka Serta Anggota Unit Intel Kodim 1608/Bima.

Dandim 1608/Bima Secara Intens meninjau di beberapa Titik Lokasi Pilkades di wilayah Jajaran Koramil Woha dan Koramil Bolo serta Memberikan beberapa pengarahan Singkat kepada Anggota Jajaran Koramil yakni Agar personel khususnya Babinsa Koramil untuk langsung memantau jalannya pelaksanaan Pilkades di masing – masing wilayah, Buat Situasi Kamtibmas yang sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, Kita semua berharap situasi ini terus terjaga sampai dengan proses tahapan akhir.

Tambahnya “Bahwa Pemilihan kades saat ini adalah pesta rakyat, yang mana saat ini warga saya lihat banyak hadir membuktikan sukacitanya berperan untuk memilih Calon Kades sebagai Panutan di Desa sehingga terbentuk Desa Aman damai serta Untuk membangun Kabupaten Bima yang Amanah”

Dari Pantauan Awak Media , Lanjutan Dandim 1608/Bima menuju Desa Nisa Kecamatan Woha Kab.Bima untuk meninjau pelaksanaan pilkades serentak di wilayah kab.bima , Dandim 1608/Bima tiba Di TPS Desa Nisa kab.bima serta meninjau langsung dan berkomunikasi dengan beberapa calon Kades serta Panitia pelaksana Pilkades antara lain bahwa Ada aura positif pada setiap calon Kepala Desa, dan juga pada warga pemilih yang hadir, Siapapun nanti kepala desa yang terpilih, itu merupakan kepala desa pilihan masyarakat dan yang kalah harus terima dengan lapang dada serta harus menyingkirkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Tutur Letkol Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos juga Bagi yang terpilih tetap Amanah dan Yang Tidak terpilih mengikuti Prosedur Yang berlaku dan Menjunjung Sportifitas Euvoria Dalam Pilkades , menambahkan Kepada warga masyarakat yang hadir di TPS agar selalu mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Kegiatan peninjauan Pelaksanaan Pilkades serentak 6 Juli 2022 di Wilayah Kabupaten Bima oleh Dandim 1608/Bima di beberapa TPS Woha, Bolo serta Koramil Wawo Sape dan Monta juga Langsung Di Tinjau Oleh Danramil masing-masing yang merupakan bentuk Partisipasi dan Berikan Pengamanan untuk Kenyamanan warga sehingga situasi dan kondisi di sejumlah TPS , sehingga masyarakat dalam melakukan pencoblosan pilkades serentak di Wilayah Kabupaten Bima Aman dan Tertib. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *