Dandim Bima Gelar Silaturrahim dengan HMI Cabang Bima Bahas Soal Kebangsaan

jpn

Bimantika.net -Rabu 17 Mei 2023 sekitar pukul 09.45 Wita bertempat di Makodim 1608/Bima Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima berlangsung kegiatan silaturahmi Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq, S. Sos dengan Pengurus ketua HMI Cabang Bima.

Silaturrahim yang di gagas oleh HMI Cabang Bima itu terkait dengan program kerja perioritas HMI Cabang Bima.

Nampak dalam kehiatan itu Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S. Sos, Kasdim 1608/Bima Mayor Czi Edi Gustaman, Pasi Intel Kodim 1608/Bima Lettu Inf Arsyad dan Ketua HMI Cabang Bima Fitrah beserta anggota

Sekitar Pukul 08.45 Wita Ketua cabang HMI Bima beserta anggotanya tiba Makodim 1608/Bima, kemudian di arahkan oleh piket untuk naik ke ruangan lobi Kodim 1608/Bima.

Pukul 09.00 Wita Ketua Cabang HMI Bima beserta anggota tiba diruang lobi sambil menunggu Dandim 1608/Bima.

Pukul 09.45 Wita Dandim 1608/Bima tiba diruang lobi dan langsung menerima Ketua Cabang HMI beserta anggotanya.

Ketua Umum HMI Cabang Bima, Fitrah kehadirannya di Mako Kodim Bima dalam rangka Program internal dan eksternal.

HMI akan buat program sekolah pimpinan seluruh Kader HMI seluruh Nusra.

Merancang program di sektor pertanian, Program lingkungan, Perioritas tentang Struktur Poktan yang sesuai dengan RDKK.

Lanjutnya Program dan bantuan apa saja yang dilakukan oleh dinas terkait, Perlu adanya pelatihan di sektor pertanian.

Untuk bidang indeks pembangunan manusia (IPM).

Kalau di bidang PUPR sudah berjalan, dengan membangun masjid.

Menciptakan jurnalis terkait isu negatif, baik di Kota maupun di Kab. Bima.

Reboisasi lingkungan terkait soal air dan hutan.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S. Sos yang menyampaikan bahwa HMI adalah bagian dari dirinya untuk mitra kerja Kodim 1608/Bima

“dan harapan saya selaku Dandim Bima, kalian bisa tampil di level nasional maupun internasional” ujarnya.

Lanjut Dandim bahwa di instansi militer ada beberapa aspek yaitu aspek ideologi, politik, ekonomi, sosbud dan milkam/Hankam.

Menurut Dandim Putra Asli Bima ini bahwa Bila kita ingin hidup damai, aman, nyaman dan sejahtera, maka siapkan perang artinya segala sesuatu harus kita siapkan betul-betul untuk diri kita, agar kita yakin bahwa itu betul-betul aman.

“HMI harus sehebat dari pada organisasi yang lain sehingga HMI di akui dimata nasional dan Jangan mainkan isu apabila masalah itu belum benar” ungkap Dandim.

Untuk masalah pembangunan, Dandim berharap HMI bisa mencari dan mendalami akar permasalahannya, sampai sejauh mana masalah itu ditemukan, agar bisa menemukan hasilnya sehingga anggaran itu tidak terjadi kehilangan sampai nilainya 1 M.

Dandim memberi Saran agar HMI Bentuk dan fungsikan intelijen sipil, agar bisa memperkuat struktur yang ada di dalam Kader HMI.

Selanjutnya Untuk masalah pupuk saya sudah membuatkan produk jenis pupuk organik cair (POC).

“Saya berharap jangan terlalu menyampaikan pendapat dimuka umum, lebih banyak berkoordinasi, komunikasi dan audensi sehingga bisa menemukan hasilnya” harap Dandim.

Pihak Kodim 1608/Bima, sampaikan juga ada kegiatan subuh berjamaah di tiap-tiap masjid yg ada di tiap Desa maupun di tingkat Kelurahan yg dilakukan oleh Babinsa yang ada di Kota maupun di Kabu Bima

Dandim berharap HMI itu jangan dijadikan itu kelompok-kelompok tapi harus bisa menjadi orang yang cerdas dan harus mau menerima koreksi dari siapapun demi menunjang.

Kegiatan silaturahmi antara HMI cabang Bima dengan Dandim 1608/Bima bertujuan untuk menjalin hubungan baik secara internal untuk kedepan demi menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

HMI cabang Bima akan tetap berkomitmen dan berkolaborasi dengan Kodim 1608/Bima, yang akan tetap memberikan segala sumber informasi, yang khusus di bidang pembinaan ideologi. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *