Cabor Panjat Tebing Kota Bima Juara Umum Porprov NTB, HML Bertekad Pembinaan Atlit Berkelanjutan

jpn

Bimantika.net _Cabang Olahraga (Cabor) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bima mampu tundukkan lawan-lawannya di ajang Pekan Olahraga Propinsi (Poprov) NTB 2023.

Cabor Panjat Tebing Mampu meraih juara Umum setelah mengalahkan 9 Kabupaten dan Kota Se NTB dengan Perolehan 5 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 6 Medali Perunggu.

Pada peringkat ke 2 Kabupaten Dompu dengan meraih 3 Medali Emas, 3 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu.

Juara 3 diraih oleh Kabupaten Lombok Tengah dengan perolehan 3 Medali Emas, 1 Medali Perunggu dan 2 Medali Perak.

Juara 4 diraih oleh Kota Mataram dengan perolehan 2 Medali Emas 6 Medali Perak dan 2 medali perunggu.

Urutan ke 5 diraih oleh Kabupaten Lombok Timur dengan perolehan 2 medali emas 1 medali perak dan 3 medali perunggu.

Urutan ke 6 diraih oleh Kabupaten Sumbawa Barat dengan perolehan 1 Medali Emas.

Urutan ke 7 di raih oleh Kabupaten Bima dengan perolehan 1 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu tanpa mendapatkan Medali Emas.

Sementara 3 Kabupaten lainnya tidak mendapatkan medali apapun yakni Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara dan Kabupaten Sumbawa.

Ketua Umum FPTI Kota Bima Agusalim, ST, MT pada Media Bimantika Sabtu 25 Pebruari 2023 mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Cabor Panjat Tebing.

“Terimakasih pada teman-teman Tim Cabor tanpa kecuali saya ucapkan terima kasih partisipasinya sehingga Panjat Tebing Kota Bima juara Umum” ujar Agus.

Alhamdulillah selama dua periode saya ada di FPTI dan Hasilnya di Porprov NTB meyakinkan saya bahwa inilah makna dari selalu latihan” ujar Agus.

Agus menambahkan bahwa sesungguhnya kesuksesan yang diraih oleh atlitnya bukan hanya sekedar membuat bangga Cabor FPTI Kota Bima, melainkan mengharumkan Nama Kota Bima.

“Terimakasih Ketua Umum Koni Kota Bima HM Lutfi yang sudah perhatikan soal Olahraga Kota Bima secara luas” ujarnya.

Ketua Umum Koni Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) sampaikan ucapan terima kasih yang mendalam pada Cabor Panjat Tebing.

“Semoga Atlit yang sukses meraih Medali emas di Porprov ini bisa berlaga di kejuaraan nasional dan internasional, dan saya selaku Ketua Umum Koni Kota Bima akan atensi khusus soal pengembangan para atlit kedepannya” demikian ujar HML (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

</