Kurash Kota Bima Raih Medali Emas Diberi Bonus, DJ : “Issu Telantarkan Atlit Itu sesat dan Menyesatkan”

jpn

Bimantika.net _Cabang Olahraga (Cabor) Kurash Kota Bima meraih medali Emas di ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Xl NTB yang di gelar 18-26 Pebruari 2023.

Cabor Kurash meraih 2 medali emas untuk Kota Bima dan atlet Cabor Kurash peraih medali emas diberikan bonus tambahan oleh Sekretaris Umum Koni Kota Bima Drs. Adisan, Sabtu (25/2).

“Selain Ada Bonus Utama sebagaimana Ketua Umum HM Lutfi sampaikan Peraih Medali Emas 20 juta, Perak 10 juta, dan Perunggu 5 juta” ujar Adisan.

Adisan menyampaikan, mengetahui jadwal final Cabor Kurash, dirinya langsung menuju arena tanding dan menyaksikannya secara langsung pertandingan atlet dari Kota Bima.

Dalam pertandingan itu, salah satu atlet meraih medali emas mendapatkan bonus.

“Ini sebagai bentuk perhatian kita dan penghargaan kita terhadap atlet yang sudah berjuang membawa nama Kota Bima di ajang Porprov” ujarnya.

“Saya sendiri yang kasih bonus tadi ke pelatih Kurash dan disaksikan oleh para atlet, jangan dilihat nominalnya tapi ketulusan kami bersama atlit adalah segalanya” ujar Aba Can sapaan akrabnya.

Disisi lainnya, ditengah kesuksesan Atlit Kurash Meraih medali Emas, ada penilaian salah seorang Anggota DPRD Kota Bima Irfan, S. Sos, M. Si yang menyampaikan informasi di salah satu media bahwa atlit Kurash ditelantarkan oleh “bapak asuh”.

Ketua Harian Koni Kota Bima, Sudirman DJ, SH menyampaikan bahwa adanya issu terkait atlit tidak diperhatikan atau ditelantarkan oleh bapak aduh menurutnya itu informasi yang sesat dan menyesatkan.

“Atlit Kurash kita tempatkan di hotel Lombok raya, setiap kali mereka mau mandi langsung ada kolam renang, pantia saja sekelas hotel dibawah Lombok Raya, artinya kami utamakan kenyamanan Atlit” ujar DJ Sapaan akrab Anggota DPRD Kota Bima 3 Periode ini.

Masih menurut DJ bahwa seluruh atlit, ofisial, pelatih masing-masing menerima dana sarana prasarana serta dana pembinaan.

“Lalu dimana letak nya atlit ditelantarkan” demikian ungkap DJ dengan nada tanya. (***/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *