Bupati IDP Sebut Idul Fitri Momentum Peningkatan Syiar Islam

jpn

Bimantika.net -Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah yang bertepatan dengan Sabtu 22 April 2023, jajaran Pemerintah Kabupaten Bima dipusatkan di Masjid Agung Kabupaten Bima Godo Kecamatan Woha.

Pada Shalat Id tersebut, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) hadir bersama Wakil Bupati Drs.H. Dahlan M. Noer, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Drs.H.M. Taufik HAK, M.Si, Ketua TP.PKK Hj.Rostiati Dahlan S.Pd dan Kepala Kantor Kementerian Agama Mujiburrahman S.Ag.

Bupati dihadapan Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Pejabat Struktural, Fungsional, Alim Ulama dan jamaah Masjid Agung Kabupaten Bima menyampaikan sejumlah amanat.

Dikatakan Bupati, perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah yang bertepatan dengan tahun 2023 mengangkat Tema “Dengan Semangat Idul Fitri 1444 Hijriyah, Kita Tingkatkan Syiar Islam Menuju Masyarakat Bima Yang Religius”.

Tema ini mengandung pesan yang jelas bahwa ibadah yang kita laksanakan dengan tulus dan ikhlas selama bulan suci Ramadhan seyogianya menjadi dorongan semangat untuk terus meningkatkan syiar Islam dimanapun kita berada.

“Kita telah turut serta secara langsung berikhtiar menciptakan masyarakat Kabupaten Bima yang religius, sejalan dengan visi pembangunan yang telah dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati dalam dua periode masa kepemimpinan” Ungkapnya.

Pada Shalat Idul Fitri jajaran pemerintah Kabupaten Bima tahun ini, yang bertindak selaku Imam Qari Internasional Ustadz Syamsuri Firdaus S.Hum dan Khatib Guru Besar UIN Makassar Prof. Dr. Muhammad Yaumi M.Hum.

Prof Muhammad Yaumi dalam khutbahnya mengangkat tema, Merawat Spirit Ramadhan, Memperkokoh Kesalehan Iman dan Sosial”. Menurutnya, kehadiran Bulan Ramadhan untuk menaklukkan hawa nafsu dan menghentikan pergerakan syaitan. Ramdhan, didalamnya juga penuh dengan rahmat dan ampunan dimana semua permohonan diterima dan amal dilipatgandakan”. Terang Khatib.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *