Bupati IDP Hadiri Kegiatan Silaturahmi Kapolda NTB

jpn

Bimantika.net -“Perlu kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk tetap menjaga situasi harmonis dan damai”

Demikian ungkap Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto Kamis malam (11/5) saat menggelar silaturrahmi dengan jajaran pemerintah daerah dan unsur masyarakat di Lapangan Upacara Polres Kabupaten Bima Panda-Palibelo

Pada Silaturrahmi tersebut, Kapolda didampingi Kepala BIN Daerah NTB, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi S.IK, Danyon Brimobda NTB AKBP Zulkarnain S.IK.

Kapolda yang baru saja melakukan peninjauan secara langsung pengamanan KTT ASEAN di daerah penyangga Sape tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua yang sudah membantu terciptanya situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota dan Polres Bima Kabupaten.

Harmoni di wilayah hukum Kabupaten Bima dan Polres kota luar biasa. Situasi tersebut harus disadari dengan penuh kejernihan hati dengan tetap menjaga harmoni dan komunikasi harus berlangsung dua arah.

Hal Ini juga menjadi tanggung jawab bersama dengan tetap mengedepankan komunikasi dan koordinasi yang baik semua elemen”. Ujar Kapolda dihadapan Ketua KPU, Bawaslu, Ketua MUI dan para pimpinan Ormas Keagamaan.

“Saya titip kepada warga, kalau ada informasi apapun, perlu tabayyun” tandasnya.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) dalam sambutannya mengungkapkan, Kemajuan yang didapatkan oleh Labuan Bajo akan meningkatkan akses promosi pariwisata Kabupaten Bima.

Mengingat ada beberapa destinasi wisata yang berbatasan langsung dengan NTT yang juga sebagai penyangga hewan yang dilindungi yaitu Komodo..

Bupati pada kesempatan tersebut melaporkan tahapan-tahapan pendaftaran Caleg partai politik ke kantor Komisi Pemilihan Umum.

Bupati IDP meyakini, dengan pengalaman empat kali penyelenggaraan Pilkada, pemilihan anggota legislatif dan pemilihan umum secara langsung, maka pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2024 mampu dilaksanakan dengan baik.

“Tentu saja atas dukungan semua pihak, terutama alim ulama dan tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang bukan hanya menjadi tugas TNI-POLRI, tetapi perlu adanya kesadaran seluruh warga. Jelas Bupati.

Berkaitan dengan pesta politik di Kabupaten Bima Bupati, dengan lebih dari 1000 TPS yang ada di seluruh kecamatan,

“Pemerintah daerah atas dukungan penuh TNI dan Polri akan berkomitmen untuk menjalankan pemilu yang aman, damai dan lancar, juga berkomitmen untuk mempersembahkan Pilkada damai bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bima” imbuhnya

Silaturrahmi ditutup dengan penyerahan bingkisan oleh Kapolda NTB kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan mitra kerja POLRI. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *