Buang BB Narkoba, Pemuda Asal Jatiwangi Kota Bima di Tangkap

Bimantika.net _Memiliki barang haram Narkoba Jenis Sabu-sabu, menjadikan ia merasa takut setelah di awasi gerak geriknya oleh pihak Kepolisian.

Akibat ketakutannya yang berlebihan itu, lalu membuang Barang Bukti (BB) Narkoba seorang pemuda di Kota Bima, akhirnya harus berurusan dengan pihak Polres Bima Kota.

Awal ditangkapnya, DS (25) warga Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima ini, Tim Cobra Alpha merasa curiga dengan gerak-geriknya yang seperti ketakutan dan membuang sesuatu yang terbungkus plastik klip di sekitar wilayah Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., MH melalui Kasat Narkoba AKP Tamrin membenarkan adanya penangkapan tersebut pada Sabtu malam (7/5/2022)

Kronologi penangkapan DS jelas Kasat Narkoba, saat Tim Cobra Alpha dibawah pimpinan Katim Aipda Anasrullah, tengah menuju Mako Polres Bima, membawa dua warga Kota Bima lainnya yang kedapatan mengantongi sabu, tiba-tiba ada seseorang yang tidak lain DS, berkendara sepeda motor.

Saat melintas, DS kata Kasat Narkoba, membuang sesuatu terbungkus plastik, disekitar pagar TKP penangkapan.

Melihat gelagat mencurigakan itu, Tim Cobra Alpha, langsung mengamankan DS dan diinterogasi.

Dihadapan Ketua RT setempat, Tim Cobra Alpha pun lanjut AKP Tamrin menjelaskan, diambil bungkusan plastik yang diakui DS miliknya yang sengaja dibuang.

Ternyata setelah diperiksa, plastik klip yang sengaja dibuang DS, diduga narkoba jenis sabu yang telah terpisah dalam 6 poket klip kecil, setelah ditimbang berat bersihnya mencapai 0,36 gram.

“Atas dasar itu, DS langsung digelandang menuju Mako Polres Bima Kota berikut barang buktinya, untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,”tutup AKP Tamrin.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *