Aksi Kemanusiaan Wakapolres Bima Kota, Beri Makan Ibu Terlantar dan Buta

Bimantika.net tindakan humanis yang dilakukan oleh Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahiddin, S. Sos patut dijadikan contoh oleh personil Kepolisian dimanapun berada.

Walau posisinya sedang bertugas di Wilayah Hukum Kota Bima, Kompol Mujahiddin selalu menempatkan dirinya sebagai pengayom masyarakat di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sore ini Senin 24 Januari 2022, Tepatnya di jalan Sayang Sayang Rembige Kota Mataram Propinsi NTB, Kompol Mujahiddin melakukan aksi kemanusiaan membantu seorang ibu terlantar yang juga tidak bisa melihat alias buta saat menyebrang jalan.

Saat Melihat Ibu tua terlantar dan Buta itupun Kompol Mujahiddin bergerak hatinya untuk turun di Mobil bersama keponakan dan anak nya membantu ibu tua dan buta itu untuk memandunya hingga di pinggir trotoar.

“Korps Kepolisian mengajari saya untuk selalu bertindak Humanis dimanpun saya berada” demikian ujar Kompol Mujahiddin.

Naluri kemanusiaannya muncul dan Kompol Mujahiddin memberikan nasi bungkus dan uang pada ibu terlantar dan buta itu sembari mengarahkan untuk tidak berada di ruas jalan yang berakibat fatal bagi dirinya.

Kompol Mujahiddin bertanya pada sejumlah warga sekitar tentang ibu terlantar dan buta itu. “Para penjual nasi pun bilang bahwa ibu terlantar dan buta itu tinggal di belakang lapak penjual yang tidak jauh dari tempat itu” ungkap Kompol Mujahiddin.

Kompol Mujahiddin pun berharap agar keluar ibu terlantar dan buta itu bisa mengurus keluarga nya agar tidak berada di ruas jalan lagi apalagi kendaraan yang cukup padat.

“Paling tidak kalau tidak mampu untuk memeliharanya secara manusiawi di rumah, tentu diharapkan pihak Dinas Sosial kota Mataram dan Dinas Sosial Propinsi NTB bisa memperhatikannya atau panti jompo untuk mendapatkan perawatan maksimal disana” ujar Mujahiddin. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *