Walikota HML Wujudkan Kota Bima yang Maju dan Mandiri

Bimantika.net _Sekitar pukul 16:40 Wita Upacara HUT Kota Bima 2022 dimulai dengan inspektur upacara Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML).

Bendera Pataka Kota Bima dibawa penuh Khidmat oleh sejumlah regu pembawa bendera Pataka.

Kota Bima terbentuk dengan UU nomor 13 tahun 2002 tentang Pembentukan Daerah Otonomi Baru bernama Kota Bima.

Hadir dalam Kegiatan HUT Kota Bima ke 20 antara lain Bupati Bima, Bupati Dompu Kapolres Bima Kota dan Kabupaten, Dandim Bjma, DPRD Kota dan Kabupaten Bima, Pengadilan Negeri Bima, Kejaksaan Negeri Bima, MUI Kabupaten dan Kota Bima.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dalam Momentum Upacara HUT Kota Bims ke-20 tersebut menyampaikan beberapa hal.

“Kita Wujudkan cita-cita luhur Kota Bima yang berkualitas dan setara menuju masyarakat maju dan mandiri” ungkap Walikota HML dalam kata sambutannya.

Di Pilkada 2018, estafet tongkat kepemimpinan pun terjadi melalui Pilkada Langsung yang menjadikan H. Muhammad Lutfi, SE (HML) menjadi Walikota Bima Periode 2018-2023.

Sejak HML Memimpin Kota Bima 2018, sejak itulah pembenahan totalitas dilakukan walau setahun kemudian terlilit Covid-19.

Namun ditengah keterbatasan akibat dampak Covid-19 tidak menghalangi niat HML dalam torehkan karya nyatanya yang akan dikenang oleh Masyarakat Kota Bima.

HML di lantik 26 September 2018 lalu dan sejak itu lah Kota Bima mengalami sebuah kemajuan dari tahun ke tahun hingga di 2022 ini banyak torehan tinta emas yang dilakukan oleh Walikota HML yang tentu menjadikan semua itu tercatat dalam lembaran memory masyarakat Kota Bima.

HML pun menata Dunia Kesehatan dengan Pembangunan RSUD Kota Bima menjadi BLUD, Pembangunan Sejumlah Puskesmas berskala internasional, Penataan dan pengembangan Wisata Taman Amahami dan Pantai Lawata, Taman Kodo dan Gedung Perpustakaan Daerah, Pembangunan Sayap Kantor Wali Kota Bima dan Mesjid Nur Latif, Penyelesaian Pembangunan Masjid Agung Al-Muwahidin Bima.

Program yang mengantarkan Walikota Terbaik se Indonesia adalah Smart City. Ini juga adalah ada keterkaitan dengan fungsi diberikannya HP Android kepada seluruh Ketua RT se Kota Bima dengan intensifnya 500 ribu per bulan. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *