Walikota HML : “Tuntaskan Pembangunan Masjid Raya Cita-cita Saya”

Bimantika.net Tahun 2022 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bima kembali mengalokasikan tambahan anggaran Rp. 10 Milyar untuk kelanjutan pembangunan Masjid Raya Al-Mulwahidin Kota Bima.

Dalam rangka memastikan perencanaan dan pembangunan berjalan baik, Sabtu (5/3/2022) PPK bersama jajaran Dinas PUPR Kota Bima merepresentasikan rencana kelanjutan pembangunan Masjid Raya Al-Muwahidin Kota Bima dihadapan Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan S.Adm dan jajaran Pengurus Masjid Agung Al-Muwahidin Bima.

Dari anggaran Rp. 10 Milyar difokuskan penyelesaian pengerjaan selasar, penataan basement, penataan landscape dan beberapa pengerjaan lainnya.

Sementara untuk rencana kelanjutan dan penuntasan pembangunan Masjid Raya Al-Mulwahidin diupayakan kembali dialokasikan lagi pada tahun anggaran 2023.

“Dan ini akan dikonsultasikan kepada pihak BPKP Provinsi NTB dengan harapan Masjid Raya Al-Muwahidin Kota Bima dapat dituntaskan pada tahun 2023 mendatang” ujar Walikota HML.

Masjid Raya Al-Muwahidin Kota Bima yang diproyeksikan akan menjadi Islamic Centre di Kota Bima ini menjadi salah satu bentuk bentuk komitmen Wali Kota sesuai visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD 2018-2023.

Diharapkan dengan menuntaskan pembangunan Masjid Agung Al-Muwahidin Kota Bima ini akan menjadi pusat kegiatan dan aktivitas keagamaan yang ada di Kota Bima sebagai tempat ibadah dan syiar Islam.

“Terlebih juga Masjid Agung Al-Muwahidin Bima ini juga diharapkan akan menjadi ikon kebanggaan masyarakat Kota Bima” ungkap Walikota HML.

Untuk diketahui, setelah belasan tahun tak tuntas-tuntas dibangun, diperiode kepemimpinan Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dan Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH mulai fokus menuntaskannya.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE membeberkan bahwa dimulai tahun 2020 dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 10 Miliar.

Kemudian ditahun 2022 ini melalui APBD ditambahkan lagi alokasi anggaran sebesar Rp. 10 Miliar dan rencananya di tahun 2023 untuk penyelesaian terakhir sebesar Rp 6 Miliar.

“Tuntaskan Pembangunan Masjid Raya Al Muwahidin Kota Bima adalah cita-cita saya” demikian ungkap Walikota HML. (***//Kominfo Kota Bima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *