Walikota HML Lantik 3 Pejabat Eselon ll, Berharap Jujur dan Integritas Modal Layani Publik

Bimantika.net _Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) hari ini Jum’at 17 Juni 2022 melantik tiga orang Pejabat Eselon ll Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Pelantikan Tiga dari empat pejabat hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) tersebut adalah melalui seleksi yang selektif dengan melewati tahapan-tahapan standarisasi seleksi pejabat oleh Pantia seleksi sebelumnya.

Ketiga pejabat eselon ll yang dilantik itu adalah Yuliana, S. Sis jabatan lama sekretaris Dinas Pariwisata jabatan baru Kepala Dinas Sosial (Disos). Muhammad Hasyim jabatan lama analisis Sumber Daya Aparatur jabatan baru kepala Kesbangpol.

Ahmad S sos jabatan lama sekretaris Dikes jabatan baru kepala Dikes kota Bima.

Untuk pelantikan hasil JPT pada posisi jabatan staf ahli akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli, menunggu massa pensiun staf ahli.

Turut mendampingi Walikota HML dalam kegiatan pelantikan itu antara lain Asisten I, Drs. H A Gawis, Kepala BKPSDM, Drs. H A Wahid, Kepala Inspektorat Drs H Azhari, M. Si.

Walikota HML dalam arahannya menyampaikan beberapa hal urgen untuk para pejabat eselon ll yang dilantiknya.

Walikota HML juga mengemukakan bahwa sesungguhnya mutasi dan rotasi dalam lingkup organisasi perangkat daerah (OPD) adalah hal yang lumrah.

“Mutasi dan rotasi adalah hal lumrah dalam OPD sebagi bentuk penyegaran dalam birokrasi dengan harapan dapat memberikan satu dorongan untuk lebih giat lagi dalam mendorong peningkatan pelayanan publik dan lebih inovatif menciptakan program-program pembangunan tentu bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kota Bima” ungkap Walikota HML.

Harapan Walikota HML agar Pejabat yang baru dilantik dapat berkontribusi riil untuk kemaslahatan warga masyarakat Kota Bima menuju Kota Bima yang Maju dan setara.

“Jaga Integritas, Jaga Kejujuran karena Integritas dan kejujuran adalah modal utama dalam penyelenggaraan organisasi perangkat daerah” demikian ujarnya.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *