Walikota HML Bangun Meeting Room & Resto di Bukit Lawata

Bimantika.net Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Bima M. Nasir, M. Pd yang dikonfirmasi media online Bimantika Senin malam 11 April 2022 menyebutkan bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama akan membangun Dan memperindah destinasi Pantai Lawata Kota Bima.

“Sekarang sudah on proses pembangunan meeting room dan kafe diatas bukit Pantai Lawata, dan pihak kami menindaklanjuti ide pak Walikota HM Lutfi” ujar Nasir.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Bima M. Nasir, M. Pd

Nasir saat di wawancara khas media online Bimantika mengaku bahwa pembangujan Meeting room dan cafe itu adalah ide artistik Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML).

“Atas ide artistik dari Pak Wali HM Lutfi itu Dinas Pariwisata dalam on the track prosesing” ujarnya.

Nasir membeberkan bahwa Pembangunan Meeting Room dan Resto di rencanakan dengan anggaran 742.594.00 dari APBD Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bima tahun anggaran 2022.

“Lokasi bangunan direncanakan di bukit bagian selatan lawata
Luas bangunan yang akan di bangun adalah 7×8 meter” ungkap Nasir.

Lanjutnya, bahwa pembangunan itu dengan penambahan bangunan existing seluas 7×5 meter yang akan menggunakan konsep post modern (penggunaan konsep tradisional lengge) untuk atap dan dominan beton serta bahan kayu.

Ruang yang dibuat terbuka Dengan alasan agar view laut dapat ter expose dengan maksimal.

Nasir merincikan juga bahwa Fasilitas yang disediakan meliputi Ruang rapat, Resto/cafe, Kamar mandi/toilet serta
Spot foto dan area tempat duduk terbuka.

“Taman dan tangga Jembatan klasik yang akan di poles gaya klasik kolonial” ujar Nasir.

Pelaksanaan akan di mulai dengan proses lelang oleh LPBJ melalui pokja yang dibentuk sekitar pertengahan bulan April dengan rencana pelaksanaan selama 4-6 bulan di harapkan selesai.

“Jika tidak ada kendala Oktober bangunan sudah bisa dimanfaatkan” tegas Nasir.

Nasir juga melalui media online Bimantika sebut Apabila dilihat dari kondisi lokasi dengan tingkat kesulitan yang tinggi karena dibangun di atas bukit ada kemungkin dipertimbangkan masa pelaksanaan yang lebih lama.

“Tergantung kontrak dan Tentu harapannya bisa dimanfaatkan di tahun 2022 ini.” Ujar Nasir.

Nasir yang di wawancara khusus Media Online Bimantika di Kediamannya BTN Sadia Permai sebut bahwa Pembangunan ini juga merupakan respon atas harapan sebagian besar masyarakat Kota Bima yang mendambakan tempat yang romantis untuk menikmati kulineran khas Bima.

“Semoga sesuai harapan kita bersama” harapnya sembari menurut Wawancaranya sambil seruput kopi hitam usai Sholat Taraweh Bersama Media Bimantika. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *