Walikota Bima Pemateri Soal Generasi Bebas Stunting di Medan

Bimantika.net _Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) serta Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya H.M. Lutfi dijadwalkan akan menerima penyematan tanda penghargaan MKK (Manggala Karya Kencana) oleh Kepala BKKBN RI yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 6 Juli 2022 pukul 14.00 bertempat di Hotel Santika Medan.

Penghargaan tersebut melalui surat Keputusan Kepala BKKBN Nomor 81/KEP/G2/2022 tanggal 23 Juni 2022.

Penghargaan MKK sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN Pusat kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

Selain menerima Penghargaan MKK, walikota Bima H. Muhammad Lutfi juga akan mengisi Webinar Indonesia dengan tema Generasi Bebas Stunting (GENTING,) bertindak sebagai Pemateri dengan tema “Praktik Baik Pembentukan TPPS dalam Percepatan Penurunan Stunting”

Webinar dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB pada hari dan tempat yang sama. Webinar tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan komitmen para pemangku kepentingan dan kapasitas daerah untuk merencanakan dan melaksanakan intervensi percepatan penurunan stunting yang tercantum dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, serta Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting (RAN PASTI).

Webinar ini ditujukan bagi seluruh kepala daerah dan pemangku kepentingan di tingkat daerah untuk mengidentifikasi praktik baik/pembelajaran dari daerah dalam percepatan penurunan angka stunting, mengidentifikasi tantangan yang terjadi di lapangan terkait pelaksanaan RAN PASTI serta meningkatkan kapasitas Pemerintah Daerah dalam percepatan penurunan angka stunting. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *