Wakapolres Dompu Pimpin Latihan Pra Ops Anggota

jpn

Bimantika.net -Pimpin Rapat Koordinasi Pra Operasi Ketupat Rinjani 2023 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H, tahun 2023, Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauludin, S.Sos., menekankan agar seluruh satuan tugas dapat bekerja dengan baik dan profesional.

Di kesempatan ini Wakapolres juga melakukan improvisasi serta arahan dimana jalur dan bagaimana mengatur, menjaga serta mengamankan sejumlah titik rawan dengan bantuan peta Wilayah Hukum di Mako Polres Dompu, Senin (17/4/2023) sekira pukul 17.00 Wita.

Dalam arahannya, Wakapolres meminta semua pihak bahu membahu menjaga Sitkamtibmas selama operasi sehingga tercipta slogan operasi yakni”Mudik Aman Berkesan”.

Tampak saat kegiatan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres antara lain, Kabag Ops AKP Syamsul Rizal, Kasat Reskrim AKP Adhar, S.Sos, Kasat Lantas AKP Hermansyah, S.Sos, Kasat Samapta AKP Balok Suswantoro, serta Personil yang terlibat Operasi ketupat.

“Agar personil yang terlibat operasi ketupat benar benar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan tempat dan posisi yang sudah dibagikan melalui sprint,” ujar Kompol Abdi.

Ia meminta, dalam pelaksanaan tugas nantinya agar tetap saling menjaga dan melindungi sesama rekan tugas terutama yang ditempatkan pada POS PAM dan POSYAN.

Dijelaskannya, ada tiga titik pos yang menjadi fokus dalam operasi ketupat rinjani 2023 yaitu pospam kota ditempatkan di bundaran pasar atas Dompu, POSYAN Terminal Ginte dan POSYAN manggelewa tepatnya di bundaran Pasar Induk Manggelewa.

“Pelaksanaan patroli dilaksanakan 2 kali yaitu pagi – sore atau sore – malam untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Wakapolres, Kasat Lantas AKP Hermansyah juga mengingatkan seluruh petugas agar dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Rinjani 2023 kita akan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas.

“Otomatis ini akan menimbulkan protes dari masyarakat maka dari itu di harapkan kepada anggota Operasi Ketupat Rinjani 2023 untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pelaksanaan operasi ketupat akan dilaksanakan selama 14 hari yaitu dimulai dari tanggal 18 April hingga tanggal 1 Mei 2023.

Sementara hal lain, dikemukakan juga bahwa pelaksanaan operasi ketupat dibagi dalam beberapa kelompok atau regu yaitu Regu Patroli, Regu POS PAM dan Regu Posyan. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *